Hunian Mewah di Cilegon Sasar Segmen Eksklusif

Meski segmennya terbatas namun permintaan rumah di atas harga Rp2 miliar di Cilegon, Serang, dan sekitarnya tetap ada dan cenderung meningkat.

oleh Fathia Azkia diperbarui 10 Jun 2018, 17:48 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2018, 17:48 WIB
CitraGarden BMW
Rumah tipe Nature di klaster CitraGarden BMW

Liputan6.com, Jakarta - Lokasi yang strategis menjadi salah satu faktor Kabupaten Serang tercatat sebagai kawasan yang memiliki segudang potensi, mulai dari pariwisata, pertanian hingga industri.

Secara geografis, Kabupaten Serang berada di ujung barat laut Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Laut Jawa, Kota Serang di utara, Kabupaten Tangerang di timur, Kabupaten Lebak di selatan, serta Kota Cilegon di barat.

Khusus Kota Cilegon, area ini semakin berkembang tak hanya dari sektor industri saja, namun juga sektor properti utamanya di segmen landed house baik kelas menengah bawah hingga atas.

Menurut Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa, meski segmennya terbatas namun permintaan rumah di atas harga Rp2 miliar di Cilegon, Serang, dan sekitarnya tetap ada dan cenderung meningkat.

Hal ini tentu tak lepas dari peran Kota Cilegon sebagai pusat industri di pesisir barat Banten, yang menjadi motor perekonomian Provinsi Banten pada umumnya.

“Dibanding 7 kabupaten/kota di Provinsi Banten tahun 2018, Upah Minimun Kabupaten/Kota (UMK) Kota Cilegon yang paling tinggi yaitu Rp3,6 juta, sehingga daya beli masyarakatnya juga lebih baik dibanding wilayah lainnya. Ini berdampak signifikan terhadap permintaan hunian di berbagai segmen, termasuk di range harga Rp2 miliar ke atas,” kata Kurniawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Untuk produk hunian di bracket tersebut, salah satunya yang cukup banyak dilirik masyarakat adalah tipe Nature yang ada di perumahan CitraGarden BMW. Hunian berkonsep modern tropis ini punya 4 kamar tidur dan 1 kamar pembantu, serta carport untuk 3 mobil.

Kamar utama berukuran cukup besar dengan kualitas hotel bintang lima, dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan ruang ganti yang luas. Konsumen juga masih memiliki ruang belakang yang lumayan luas bila ingin menambah kolam renang seperti yang ada di show unit (opsional).

Terkait produk baru ini, Kurniawan optimistis dapat terserap pasar dengan baik mengingat produk sebelumnya dengan harga hampir Rp2 miliar laris dipasarkan. Dirinya pun menargetkan sebelum akhir tahun tahap 1 sudah habis terjual, disusul penjualan tahap dua.

Tidak hanya hunian kelas eksklusif, CitraGarden BMW juga menawarkan rumah dengan range harga Rp400 jutaan hingga Rp800 jutaan.

“Dari total luas lahan 68 hektare, sekitar 50% sudah dikembangkan yang terdiri dari area hunian, komersial dan fasum/fasos. Kawasan CitraGarden BMW saat ini sudah dihuni sekitar 600 KK. Bulan ini kami juga baru meresmikan club house,” tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya