Rekomendasi Sekolah Internasional di Kawasan Kelapa Gading

Sebagai salah satu kawasan hunian favorit di Jakarta, ada banyak sekolah internasional di Kelapa Gading. Simak rekomendasinya.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 18 Mei 2019, 15:01 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2019, 15:01 WIB
Singapore School Kelapa Gading
Kelapa gading sebagai kawasan paling bergengsi di Jakarta Utara ini memang bertabur fasilitas lengkap, pun untuk urusan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu kawasan hunian favorit di Jakarta, maka tak heran jika ada banyak sekolah internasional di Kelapa Gading. Ya, kawasan paling bergengsi di Jakarta Utara ini memang bertabur fasilitas lengkap, pun untuk urusan pendidikan.

Dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga perguruan tinggi, dari sekolah negeri hingga sekolah berstandar internasional, lengkap tersedia di kawasan ini. Hal ini tentunya juga semakin mengukuhkan gengsi tinggal di kawasan Kepala Naga ini.

Yang menarik, sekolah internasional di Kelapa Gading ini menerapkan kurikulum nasional yang digabung dengan Assesment International dari Cambridge, International Baccalauerate, dan Global Assessment Certificate.

Dengan kurikulum Assesment International, maka murid akan mempelajari pelajaran yang kurikulumnya sudah diterapkan di ratusan negara dan bersifat global. Dan berikut adalah beberapa pilihan sekolah internasional di Kelapa Gading:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Universal School Kelapa Gading

Universal School Kelapa Gading
Para siswa di Universal School Kelapa Gading ini juga berasal dari beragam budaya sehingga terbiasa dengan suasana multikultur.

Universal School Kelapa Gading membuka program pendidikan dari tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar (primary school), sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas (secondary school).

Sekolah yang berlokasi di Jalan Boulevard Barat No.1 ini menerapkan kurikulum berbasis University of Cambridge yang diselaraskan dengan kualitas dan fasilitasnya. Selain kurikulum berbasis internasional, para siswa di sekolah ini juga berasal dari beragam budaya sehingga terbiasa dengan suasana multikultur.


North Jakarta Intercultural School (NJIS)

North Jakarta Intercultural School
Kurikulum yang diterapkan di North Jakarta Intercultural School memiliki basis Common Core State Standards yang diterapkan di Amerika Serikat.

North Jakarta Intercultural School membuka program pendidikan untuk anak dari balita (pre-school) hingga sekolah menengah atas (high school). Untuk lokasinya, berada di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya.

Kurikulum yang diterapkan di sini memiliki basis Common Core State Standards yang diterapkan di Amerika Serikat. Di mana pelajaran bahasa Inggris dan matematika menjadi dasar yang harus dikuasai oleh siswa.

Beberapa sekolah internasional yang menjadi keunggulan kawasan Kelapa Gading. Jadi sebelum cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti, pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.


BPK Penabur Kelapa Gading

BPK Penabur Kelapa Gading
Kurikulum yang diterapkan di BPK Penabur Kelapa Gadingini merupakan hasil kombinasi dari Cambridge International Examinations Curriculum dan Kurikulum Nasional Indonesia.

Untuk tahap secondary school, kurikulum yang diterapkan di sekolah yang berlokasi di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya A5-8 ini merupakan hasil kombinasi dari Cambridge International Examinations Curriculum dan Kurikulum Nasional Indonesia.

Dalam proses belajar-mengajar, para siswa dibiasakan menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan mereka untuk melanjutkan studi di universitas yang menggunakan bahasa Inggris sebagai lingua franca.

Mau tahu lebih detail untuk sekolah internasional di Kelapa Gading lainnya? Simak selengkapnya di sini!

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya