Kota Baru Parahyangan dari Belaputera Intiland Menangkan Penghargaan Best Green Development Untuk Kota Ramah Lingkungan (Eco-Town Vision)

Belaputera Intiland Memenangkan Penghargaan Best Green Development Untuk Kota Ramah Lingkungan (Eco-Town Vision), Kota Baru Parahyangan

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 14 Nov 2019, 13:40 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2019, 13:40 WIB
PT Belaputera Intiland dalam Indonesia Property Awards
Kota Baru Parahyangan dari PT Belaputera Intiland menerima penghargaan sebagai Best Green Development di PropertyGuru's Indonesia Property Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta -Kota Baru Parahyangan dari Belaputera Intiland menjadi pemenang Best Green Development dalam PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 kemarin. Melalui kota eco-vision yang indah dan akreditasi bangunan hijau yang mengesankan. Hal ini menjadi realisasi luar biasa dari green living berstandar internasional di kota mandiri  berkelanjutan yang ada di Pulau Jawa, Indonesia. 

Area seluas 1.250 hektare ini berada di Bandung Barat. 90 menit dari ibukota Jakarta dekat dengan Dataran Tinggi Parahyangan dan Danau Sagulling. Desain lansekap, arsitektur, dan fitur yang penuh dengan makna menampilkan ambisi yang tulus untuk menciptakan komunitas yang sehat dan membentuk sebuah gaya hidup.Kemenangan kategori Best Green Development di penghargaan tahunan PropertyGuru Indonesia ke-5 pada bulan September 2019 lalu ini memang pantas diraih oleh proyek ini. Proyek ini melibatkan banyak kolaborator seperti arsitek SWA yang bertujuan menciptakan tempat-tempat yang indah dan berkinerja tinggi.

Townland International yang berkantor pusat di Hong Kong sekarang memimpin sebagai perencang utama dengan membawa pengalaman 35 tahunnya. Mencakup portofolio lebih dari 4.000 proyek di seluruh Asia. Bekerja sama dengan tim internal, perusahaan desain Ari Nugrahawati, dan Methaphor mendelegasikan orang-orang berbakat mereka untuk interior. Sementara Peridian Asia, Umardi Zain, dan Tropica untuk perancangan lansekap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dengan 1.000 unit, Kotapraja ini berkembang dengan rencana akhir pembangunan di 2040. Rumah-rumah diatur dalam cluster, masing-masing dengan taman tematik, serta ruang hijau terbuka yang luas untuk berbagai kegiatan dan olahraga, jalur sepeda, dan barisan pohon di sisi jalan, akses mudah ke taman dengan berjalan kaki atau bersepeda. Memperluas gaya hidup luar-ruangan ini, lapangan golf hijau yang dirancang oleh arsitek lapangan veteran Bob Moore, sementara terdapat juga kolam renang, dan fasilitas bergaya aquapark.

Taman hiburan di dalam kota ini memiliki akuarium dengan konsep eco-learning yang dijalin dalam rangkaian pengembangan pribadi dan pendidikan. Camp alam dan ide-ide berkelanjutan diintegrasikan ke dalam sekolah dan kurikulum. Esensi dari keterkaitan inilah yang secara tegas berdampak pada para juri pada penghargaan tahun ini.

“Lingkungan yang sehat, arsitektur hijau, dan ruang terbuka dimana keluarga dapat bersantai dan menghirup udara segar. Kota ramah lingkungan Kota Baru Parahyangan oleh PT. Belaputera Intiland ini adalah surga berkelanjutan yang berhasil mereka ciptakan; konsep garden-city yang berwawasan pendidikan, budaya, dan sejarah diatur sedemikian rupa dan yang melebihi itu semua, mengutamakan keindahan alam Indonesia. "

Baca juga: Tips Memilih Pengembang Properti Yang Baik

Ini adalah Kotapraja yang memiliki rencana membangun akar kokoh yang makmur dan kaya akan inisiatif lingkungan yang menciptakan proyek-proyek pengelolaan kota yang terintegrasi secara solid, seperti pengomposan dan biopori serta penanaman pohon.

Hayu Hejo adalah gerakan pelestarian lingkungan kota, menghubungkan penghuni dengan konsep ramah lingkungan. Wawasan ekologi, estetika, dan pendidikan menginspirasi pembangunan taman, taman bermain, kebun pribadi, dan skema konservasi danau.

Bahkan area komersialnya pun menggabungkan kualitas desain yang sesuai dengan pemandangan pegunungan, danau, dan lembah yang luar biasa. Sementara itu, Bale Pare menjanjikan pusat perbelanjaan dan kuliner dalam suasana alami ruang hijau dan bumi perkemahan.

Puspa Iptek Sundial menawarkan pameran sains dan teknologi interaktif, serta menjadi rumah bagi jam matahari terbesar di negara ini; menyediakan gagasan agar warga terlibat untuk memahami dunia dan menjadikannya tempat yang lebih baik. Sekolah-sekolah mengadopsi pendekatan positif, global-citizen ini juga.

Bingung mau beli rumah cash atau kredit? simak tipsnya di sini

Bale Seni Barli yang merupakan fitur unik lainnya dalam kota ini, menawarkan ruang artistik dan lokakarya kreatif. Sekali lagi, ini menghubungkan kembali ke tema menyeluruh di Kota Baru Parahyangan tentang kekuatan dan keberadaan komunitas holistik. Menawarkan kelegaan dunia-nyata dari hiruk pikuk perkotaan yang sebenarnya masih dekat dan keberhasilan pemberdayaan lingkungan hijau.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi. 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya