Tak Lama Lagi Masyarakat Bisa Merasakan Keunggulan Kawasan TOD

Meski dalam situasi pandemi Covid-19 dan dengan segala tantangannya, tower di LRT City Ciracas optimis dapat diselesaikan tepat waktu.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 01 Des 2021, 00:31 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2021, 23:58 WIB
Tak Lama Lagi Masyarakat Bisa Merasakan Keunggulan Kawasan TOD
Meskipun pandemi, progres properti berbasis transportasi massal, LRT City, optimis bisa selesai tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta Properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, LRT City terus berprogres untuk membangun belasan proyeknya di seluruh kawasan Jabodetabek. Salah satunya LRT City Ciracas yang telah menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama Tower Azure. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan prosesi tutup atap (topping off) yang dilakukan secara hybrid (28/11).

LRT City Ciracas yang dikembangkan PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berlokasi di Jalan Penganten Ali, Ciracas, Jakarta Timur ini dibangun di atas lahan seluas 6,2 hektar yang akan mencakup total 3.668 unit apartemen beserta fasilitas lainnya untuk memenuhi lifestyle pekerja milenial urban.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan yang sesuai target menjadi fokus utama dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, dengan segala tantangannya, ptimistis dapat menyelesaikan tower Azure tepat waktu.

“Seremoni topping off tentunya menjadi milestone penting untuk tahapan pengembangan proyek dan ini sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat dan konsumen. Hunian TOD juga terus didorong oleh pemerintah karena menjadi solusi hunian sekaligus sarana mobilitas dengan LRT yang efisien di satu kawasan dan dengan topping off ini semakin dekat masyarakat bisa merasakan keunggulan sebuah kawasan TOD,” ujarnya.

Rizkan menambahkan, bahwa saat ini ada banyak kemudahan untuk masyarakat mengakses produk properti berkat suku bunga acuan Bank Indonesia yang sangat rendah, program uang muka nol persen, pembebasan biaya, dan sebagainya. Ini menjadi kesempatan yang baik untuk memiliki produk properti khususnya yang berkonsep TOD seperti LRT City Ciracas ini. 

“Dari semua indikator positif itu, progres LRT Jabodebek yang akan beroperasi tahun depan tentunya akan menjadi katalis untuk mendorong penjualan unit-unit LRT City dan membuat tren peningkatan value dari unit di sini. Masyarakat diuntungkan dengan peningkatan harga unitnya maupun captive market yang besar untuk unitnya disewakan,” imbuhnya.


Proses Finishing untuk Mengejar Target Serah Terima

Proses Finishing untuk Mengejar Target Serah Terima
Setelah prosesi topping off dilanjutkan dengan proses finishing untuk mengejar target serah terima di tahun 2022 bersamaan dengan operasional LRT Jabodebek.

Project Director LRT City Ciracas Chaerul Annas menambahkan, ada banyak konsep yang diterapkan untuk menghadirkan harmony and quality life pada hunian di LRT City Ciracas. Misalnya sarana outdoor dengan telaga urban berupa danau untuk area rekreasi sekaligus fungsi ekologis untuk tempat retensi dan kawasan zero run off. 45 persen areanya juga digunakan untuk ruang terbuka sehingga kawasannya sangat sehat dan nyaman.

“Setelah prosesi topping off ini kami lanjutkan dengan proses finishing untuk mengejar target serah terima (handover) di tahun 2022 bersamaan dengan operasional LRT Jabodebek. Sehingga penghuni bisa merasakan langsung kenyamanan berhunian dan kemudahan aksesibilitas menggunakan transportasi publik LRT ke berbagai wilayah Jabodetabek dengan cepat,” katanya.

Untuk menyasar segmen milenial dari kalangan first time home buyer, ADCP juga memberikan promo khusus untuk kemudahan membeli. Antara lain program diskon harga, subsidi uang muka, subsidi biaya-biaya akad, suku bunga ringan, dan sebagainya sehingga kalangan milenial tidak perlu menyediakan dana awal yang besar.

Unit apartemen LRT City Ciracas-Urban Signature menyediakan tipe studio (24,5 m2), 1 kamar, dan 2 kamar seharga mulai Rp500 jutaan. Dengan berbagai promo dan program kemudahan ini cicilannya mulai Rp4 jutaan per bulan sehingga cocok untuk pekerja milenial yang mencari properti pertamanya.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat AreaInsider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya