Calon Mahasiswa ITS Lolos SNMPTN Berkat Hafalan Alquran

Calon mahasiswa baru ITS penghafal Alquran itu berasal dari Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Mei 2016, 21:20 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2016, 21:20 WIB
Lolos SNMPTN
Calon Mahasiswa ITS Lolos SNMPTN Berkat Hafalan Alquran.

Liputan6.com, Surabaya - Berkat hafalan Alquran, seorang calon mahasiswa baru masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Wakil Rektor I ITS, Heru Setyawan menerangkan calon mahasiswa baru penghafal Alquran itu berasal dari Jakarta. Ia diterima pada Jurusan Teknik Fisika.

"Calon mahasiswa hafal Al-Quran yang sudah masuk dalam SNMPTN itu pun nanti akan kami verifikasi lagi pada tanggal 31 Mei mendatang. Jika tidak benar-benar hafiz seperti dalam portofolio, maka bisa digugurkan," kata Heru, dilansir Antara, Jumat, 13 Mei 2016.


Heru menegaskan, calon mahasiswa baru itu tidak hanya berprestasi dalam bidang non-akademik. Menurut dia, calon mahasiswa baru itu memiliki nilai rapor dan Ujian Nasional (UN) yang sama bagusnya.

"Kalau hanya melihat prestasi non-akademik, ditakutkan nantinya akan kesulitan mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi. Tetap sesuai dengan kemampuan akademiknya," ujar Heru tanpa menyebut nama calon mahasiswa baru itu.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya