Dampak Bom Solo, Tamu Mapolres Cirebon Diperiksa Ketat

Pemeriksaan ketat terhadap tamu Mapolres Cirebon terutama bagi mereka yang membawa kendaraan.

oleh Panji Prayitno diperbarui 05 Jul 2016, 12:33 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2016, 12:33 WIB
Ilustrasi Bom
Ilustrasi

Liputan6.com, Cirebon - Penjagaan dua mapolres di Cirebon diperketat setelah peristiwa bom bunuh diri di halaman Polres Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pagi tadi.

Wakapolres Cirebon Kabupaten, Kompol Eka Yekti, mengatakan saat ini pintu masuk di Mapolres Cirebon dijaga Brimob dengan senjata laras panjang. Ada empat anggota yang berjaga secara bergantian.

"Brimob siaga di Mapolres Cirebon untuk keamanan. Setiap shift ada empat anggota yang berjaga," kata Eka Yekti melalui pesan tertulis, Selasa (5/7/2016).

Eka menuturkan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak kepolisian juga memeriksa semua tamu yang akan masuk ke Mapolres Cirebon, terutama yang membawa kendaraan. Selain di Mapolres Cirebon, peningkatan pengamanan juga dilakukan di asrama kepolisian.

"Asrama kepolisian di Kaliwadas Cirebon juga dilakukan penjagaan," kata Eka.

Imbas dari kejadian Solo, Polres Cirebon juga menginstruksikan kepada sejumlah polsek untuk meningkatkan keamanan. Terlebih, peristiwa serupa juga pernah dialami di Mapolres Cirebon Kota pada 2011 lalu.

"Polsek-polsek juga dijaga ketat saat ini," kata Eka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya