Top 3 Berita Hari Ini: Aksi Pria Injak Alquran Sulut Emosi Warganet

Top 3 berita hari ini, akibat unggahannya di akun Facebook pribadinya yang melecehkan Alquran membuatnya kini mendekam di tahanan Polresta Mura.

diperbarui 20 Jun 2018, 23:00 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2018, 23:00 WIB
Akhir Tragis Warga Musi Rawas Penghina Alquran di Facebook
Salah satu postingan Ario Febriansyah yang menuai emosi warganet (Foto: Facebook/Ario Febriansyah)

Palembang - Top 3 berita hari ini, media sosial digemparkan dengan aksi seorang pria yang melecehkan kitab suci Alquran. Selain diijak, pria berumur 28 tahun itu juga mencoret lembaran Alquran dengan tinta hitam.

Mendadak sontak, warganet yang melihatnya tersulut emosi. Mereka melupakan kemarahannnya lewat ciutannya. Salah satunya, seperti yang ditulis oleh akun Ibas Tanoeutomo. 

Dia berkomentar bahwa dirinya siap membela agama Islam sampai meninggal dunia, jika ada seseorang yang menghina agamanya.

Sementara itu, maksud hati bisa menangkap ikan, umpan ikan gabus yang dilemparkan seorang warga Kotawaringin Timur malah menarik seekor buaya yang panjannya 1,5 meter.

Perlawanan sengit pun terjadi antara buaya dan si pemilik umpan untuk melepaskan alat pancingnya. 

Sedangkan aksi pelemparan batu juga terjadi di Cilacap. Jawa Tengah, Kali ini korbannya Kereta Api Argo Wilis Relasi SB-BD (Surabaya-Bandung) 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Ganjaran bagi Warga Musi Rawas Penghina Alquran di Facebook Saat Lebaran

Ario Febriansyah, pengguna akun facebook yang ditangkap Polres Musi Rawas terkait dugaan penistaan agama (Dok.foto facebook Ario Febriansyah / Nefri Inge)

Akibat menghina Alquran lewat akun Facebooknya, Ario Febriansyah (28), warga Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), kini mendekam di tahanan Polresta Mura.

Unggahan yang diunduh Ario Febriansyah pada Senin, 18 Juni 2018 berisi beberapa foto kitab suci Alquran yang diinjak oleh kakinya.

Sontak ribuan warganet pun marah dan mengunggahnya ciutannya dengan nada emosi. Seperti ditulis akun Riki Jaelani yang menulis ketidaksukaannya terhadap apa yang dilakukan pelaku.

Dia menulis, "Demi Allah saya tidak ikhlas melihat panutan ajaran semua saudara umat muslim saya disepelekan seperti ini. Semoga engkau mendapatkan balasan yang setimpal dengan perbuatanmu. Bismillahirahman'nirohim allahuakbar hassbunallah wanikmal hakim," tulisnya.

Selengkapnya...

2. Pasang Umpan untuk Ikan, Warga Sampit Malah Dapat Buaya Sungai Mentaya

Ilustrasi Foto Buaya (iStockphoto)

Buaya sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sepanjang 1,5 meter memakan umpan yang dipasang pada pancing milik warga setempat.

Yuliadi mengungkapkan pancing tersebut dipasangnya di pinggiran Sungai Mentaya di desanya sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat kembali memeriksanya, apakah umpan sudah dimakan ikan atau belum, begitu pancing diangkat, ternyata umpannya sudah habis. Umpan itu berupa ikan gabus.

Dia yang membawa lampu senter kemudian menyorotkan senternya ke air di sekeliling pancingnya, dan melihat ada seekor buaya yang berada di dekat lokasi tersebut.

Selengkapnya... 

3. Bangga Lempari Kereta Api dengan Batu, Remaja Cilacap Diamankan Polisi

Ilustrasi Foto Penangkapan (iStockphoto)

Aksi pelemparan batu kali ini terjadi di Kabupaten Cilacap. Seorang pelajar berumur 14 tahun melempari kereta menggunakan batu di perlintasan rel KA Km 357+1 antara Stasiun Gandrungmangu-Kawunganten.

Dari hasil pemeriksaan, BS mengaku merasa senang dan bangga bila batu yang dilempar bisa mengenai KA yang melintas.

Tindakan BS memang tidak menimbulkan kerugian material bagi PT KAI, sehingga BS hanya dibina dengan disaksikan orangtuanya dan perangkat desa setempat.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya