Tabung Gas Meledak di Kafe, Lima Orang Menderita Luka Bakar

Sebanyak lima orang mengalami luka bakar dalam peristiwa ledakan gas di Kafe Si Janda Ngamuk, Jalan Terusan Pasirkoja, Kota Bandung.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 18 Jan 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2019, 14:00 WIB
Diskar PB
Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mendatangi TKP ledakan gas. (Dok. Diskar PB Kota Bandung)

Liputan6.com, Bandung Sebanyak lima orang mengalami luka bakar dalam peristiwa ledakan tabung gas di Kafe Si Janda Ngamuk, Jalan Terusan Pasirkoja, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seluruh korban merupakan para karyawan kafe yaitu Yuli (41), Anwar (40), Dika (21), Tuti (50) dan Erin (30). Seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Imannuel Bandung.

Seorang saksi, Agus (57) menyebutkan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga pada saat beberapa karyawan kafe sedang memasak, tiba-tiba tercium bau gas dari arah dapur dan seketika terjadi ledakan.

"Setelah tiba di lokasi, petugas melakukan pengecekan pada area yang terkena dampak kebocoran gas," ujar Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB), Kurnia Saputra.

Menurut Kurnia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polsek Astana Anyar. "Meminta keterangan kronologis kejadian ke karyawan, warga dan saksi- saksi," ujarnya.

Dalam Kejadian ini, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 2 Unit Pancar UPT Selatan dan 1 unit rescue. Luas keseluruhan kafe sendiri yaitu 15 x 8. Adapun daerah yang terdampak gas bocor berada pada bagian dapur dengan luas 4 x 3 meter.

"Untuk penyebab masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Soal kerugian juga belum bisa diperkirakan," kata Kurnia.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya