Gaya Wali Kota Manado Pantau Penyaluran Sembako di Bunaken dengan Jetski

Bertolak dari Kawasan Perairan Megamall, Lumentut memecah ombak menuju Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 28 Apr 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2020, 19:00 WIB
Untuk menjangkau tiga kecamatan itu wali kota memilih menunggangi jetski.
Untuk menjangkau tiga kecamatan itu wali kota memilih menunggangi jetski.

Liputan6.com, Manado - Pemkot Manado terus menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di 11 kecamatan. Senin (27/04/2020), giliran tiga kecamatan di wilayah pesisir dan kepulauan yang kebagian.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengawasi langsung distribusi sembako di tiga kecamatan itu yakni Bunaken, Tuminting, dan Bunaken Kepulauan.

Menariknya, untuk menjangkau tiga kecamatan itu wali kota memilih menunggangi jetski. Bertolak dari Kawasan Perairan Megamall, Lumentut memecah ombak menuju Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan. Dari sana dia menuju Bahowo Kecamatan Bunaken, dan Kelurahan Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting.

"Kami harapkan warga dapat memeriksa langsung paket bantuan tersebut, apabila kurang langsung dapat melaporkan kepada petugas yang menyalurkan," ujarnya.

Lumentut menambahkan, jika ada paket yang sudah kedaluarsa harap segera dilaporkan untuk diganti.

Selain menagawasi penyaluran bantuan, Lumentut mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari keramaian, dan mengenakan masker.

"Keluar rumah apabila ada keperluan yang mendesak dan penting," ujarnya.

Pemkot Manado mulai membagikan puluhan ribu paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 pada, Jumat (24/4/2020).

"Bantuan sembako ini untuk warga yang mengantongi KTP Manado," ungkap Wali Kota Manado.

Lumentut mengatakan, distribusi paket sembako itu dilakukan setelah melalui verifikasi dan validasi data warga penerima. "Data ini di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau sembako nasional," ujarnya.

Teknis pendistribusian paket sembako ini dilakukan di tiap kantor kelurahan yang dibantu oleh 505 Kepala Lingkungan dengan diantar langsung dari rumah ke rumah 66.845 kepala keluarga penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan, satu paket sembako itu terdiri dari beras 10 kg, mi instan 10 bungkus, ikan kemasan 10 kaleng, gula pasir 2 kg, dan kopi 3 bungkus.

"Semoga ini bisa membantu warga yang terdampak Covid-19," ujar Kaawoan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya