Viral, Calon Wali Kota Semarang Petahana Berkampanye Tanpa Masker?

Forum tersebut adalah forum terbatas yang dihadiri kurang dari 50 orang. Namun warganet tetap mengkritik.

oleh Kusfitria Marstyasih diperbarui 19 Okt 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2020, 16:00 WIB
hendi
Calon Wali Kota Semarang petahana Hendrar Prihadi tertangkap kamera sedang nge-band tanpa masker dan diprotes warganet. (foto : Liputan6.com/twitter/edhie prayitno ige)

Liputan6.com, Semarang - Calon Wali Kota petahana Kota Semarang, Hendrar Prihadi tertngkap kamera asyik 'ngeband' tanpa masker.  Aktivitas itu akhirnya menjadi viral setelah videonya diunggah di akun twitter @FaisalBasari, Sabtu (17/10/2020).

Dalam tayangan berdurasi 28 detik itu, Hendi bersama 6 orang beraksi di atas panggung. Mereka tampil tanpa masker meskipun status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) belum dicabut. Besar kemungkinan acara tersebut merupakan sosialisasi Pilkada. Ini bisa dilihat dari latar belakang panggung yang merujuk pada pasangan Hendi-Ita.

"Alhamdulillh Corona sudah hilang dr Kota Semarang. Terimakasih pak walikota @hendrarprihadi sdh menghibur kami semua dgn bernyanyi riang gembira," tulis akun Twitter @FaisalBasari.

Unggahan aksi panggung Cawalkot Hendrar Prihadi tersebut mendapat komentar beragam dari netizen. Bahkan malam ini, minggu (18/10/2020) tayangan tersebut mencapai angka 14 ribu lebih penonton.

Akun @Di-ajen9 menuliskan komentarnya.

“Alhamdulillah ikut bahagia saya pak @ganjarpranowo semarang sdh bebas..jd ndak perlu pk prokes njih.”

Senada, akun @benoraharjo juga mengomentari secara satire.

“Alhamdulillah njih pak @ganjarpranowo, berkat pak @hendrarprihadi dan pilkada, semarang jadi bebas dari corona. Tetap gunakan prokonyol kesehatan, masker misalnya ehhh.”

Sementara itu menanggapi video tersebut. Hendrar Prihadi mengaku bahwa peserta kegiatan sosialisasi calon wali kota tersebut tidak mencapai 50 orang dan berada dalam wilayah posko pemenangannya sendiri.

Selain itu, ia mengaku tak sadar kalau pemain band dan semua yang berada di atas panggung tak ada yang mengenakan masker.

“Saya minta maaf kepada warga Semarang, juga Gubernur Jateng Mas Ganjar Pranowo. Meski tetap berada di jarak aman, namun video tersebut membuat tak nyaman. Juga bias disalahpahami. Saya juga sudah mendapat berbagai masukan dari pak Gub,” kata Hendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video Wali Kota Tertangkap Kamera Tak Bermasker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya