Terima Vaksin Covid-19, Ratusan Jurnalis di Sumbar Suarakan Pentingnya Vaksinasi

Ratusan jurnalis di sumbar ikuti vaksinasi Covid-19.

oleh Novia Harlina diperbarui 11 Mar 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2021, 23:00 WIB
Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang melakukan cek kesehatan sebelum vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/ Humas Pemprov Sumbar).
Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang melakukan cek kesehatan sebelum vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/ Humas Pemprov Sumbar).

Liputan6.com, Padang - Sebanyak 165 jurnalis dan pekerja media di Sumatera Barat, menjalani vaksinasi Covid-19 massal pada hari ini Rabu, 10 Maret 2021.

Vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis diyakini sangat penting dilakukan, sebab mobilitas profesi ini yang cukup tinggi dan rawan terpapar virus corona.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar John Nedy Kambang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah memfasilitasi vaksinasi terhadap jurnalis.

"Iya ada 165 jurnalis, itu belum semuanya nanti diusahakan ditahap berikutnya," katanya, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, antusiasme jurnalis di Sumbar cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. John Nedy Kambang juga menjadi orang pertama yang divaksin dalam kegiatan ini.

Sementara Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang juga hadir dalam vaksinasi Covid-19 tersebut mengatakan jurnalis menjadi prioritas dalam mendapatkan vaksin.

"Sebab, jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi secara benar terkait Covid-19 kepada masyarakat," ujarnya.

Mahyeldi menyebut jurnalis juga berperan penting dalam membangun kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berharap, melalui vaksinasi ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk divaksinasi.

"Kami imbau masyarakat agar tak takut dan menolak vaksinasi, sebab ini sudah dijamin keamanannya oleh pemerintah," jelasnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya