Jatuh dari Pohon Jambu, Bocah di Minahasa Utara Tercebur ke Sumur Sedalam 30 Meter

Dari informasi yang didapat, korban bermain bersama teman-temannya di atas pohon jambu. Di bawah pohon tersebut ada sumur sedalam 30 meter.

oleh Yoseph IkanubunAhmad Apriyono diperbarui 06 Apr 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2021, 21:00 WIB
Basarnas Manado langsung menurunkan 1 tim rescue untuk memberikan bantuan dan membawa alat mountenering.
Basarnas Manado langsung menurunkan 1 tim rescue untuk memberikan bantuan dan membawa alat mountenering.

Liputan6.com, Manado - Basarnas Manado berhasil mengevakuasi seorang bocah atas nama Citra Moghondatu (9), yang terjatuh ke dalam sumur di Kelurahan Sarongsong, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Senin (5/4/2021). Meski berhasil dievakuasi, namun sayang, nyawa gadis cilik itu tidak terselamatkan.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan, proses evakuasi ini bermula saat Basarnas Manado menerima laporan dari Polres Minahasa Utara, bahwa ada bocah yang jatuh di dalam sumur. Basarnas Manado langsung menurunkan satu tim rescue untuk memberikan bantuan dan membawa alat mountenering.

“Informasi dari saksi mata bahwa korban bermain bersama anak-anak naik pohon jambu air, dan di samping pohon terdapat sumur warga. Korban terjatuh dan langsung masuk ke dalam sumur,” ujar Sinaga.

Tiba di lokasi kejadian, tim Basarnas Manado langsung berupaya mengeluarkan korban dari dalam sumur sedalam 30 meter tersebut. Proses evakuasi tidak membutuhkan waktu lama dikarenakan banyak tim sar gabungan seperti Basarnas, TNI, Polisi, BPBD, Damkar dan masyarakat setempat. Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim Basarnas siap melayani masyarakat 24 jam, kapan pun ada laporan kami akan menerjunkan anggota,” ujarnya usai proses evakuasi bocah di Minahasa Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya