Saat Wali Kota Cilegon Bertemu Mahasiswi Pemilik Akun IG Diduga Menghinanya di Medsos

Sebuah akun Instagram (IG) @ssrli_s berkomentar tidak menyenangkan di akun IG @beritacilegononline (BCO). Akun itu menuliskan hinaan ke Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 04 Jul 2021, 00:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2021, 00:00 WIB
Remaja Wanita SS, Akun Medsosnya Di Hack Dan Menghina Walikota Cilegon. (Sabtu, 03/07/2021). (Istumewa).
Remaja Wanita SS, Akun Medsosnya Di Hack Dan Menghina Walikota Cilegon. (Sabtu, 03/07/2021). (Istumewa).

Liputan6.com, Cilegon - Sebuah akun Instagram (IG) @ssrli_s berkomentar tidak menyenangkan di akun IG @beritacilegononline (BCO). Akun itu menuliskan hinaan ke Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Keduanya pun bertemu di Mapolres Cilegon pada Rabu, 30 Juni 2021.

Pemilik akun berinisial SS, warga Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, mengaku ada akun yang telah mencuri foto dirinya dan berkomentar tak menyenangkan di IG BCO. Kini, komentar tersebut telah dihapus untuk menghilangkan kegaduhan.

"Akun yang berkomentar di akun BCO itu bukan akun saya, ada yang menduplikasi dengan nama yamg mirip dengan akun saya, menggunakan foto saya, tapi itu bukan saya," kata wanita berinisial SS, Sabtu (03/07/2021).

Remaja cantik itu kemudian meminta maaf ke Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan masyarakat Cilegon, karena telah membuat kegaduhan. Dia pun menyerahkan pengusutan duplikasi akun IG itu ke Polres Cilegon.

"Saya sudah serahkan semuanya ke pihak kepolisian, saya juga sudah meminta maaf ke Bpak Wali Kota, terkait komentar yang tidak baik. Saya juga minta maaf ke masyarakat Cilegon, karena sudah membuat resah atau dirugikan," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Helldy Agustian Maafkan Mahasiswi

Helldy Agustian, Walikota Cilegon Terpilih Yang Memiliki Latar Belakang Sales. (Dokumentasi Pribadi).
Helldy Agustian, Walikota Cilegon Terpilih Yang Memiliki Latar Belakang Sales. (Dokumentasi Pribadi).

Helldy mengaku awalnya telah melaporkan akun tersebut ke Satreskrim Polres Cilegon. Kemudian di fasilitasi polisi, keduanya bertemu. Helldy mengaku telah memaafkan remaja berinisial SS.

Dia berharap masyarakat semakin bijak dalam bermedia sosial (medsos), lantaran bisa saja terjerat UU ITE.

"Adapun kalau itu memang akun beliau, selayaknya saya sebagai orang tua, kita semua memaafkan. Ini menandakan ada edukasi bagi masyarakat Cilegon untuk dapat menggunakan IT secara benar," kata Helldy Agustian.

Polisi masih mendalami kasus tersebut. Berbagai keterangan dan informasi terus di gali. Dugaan sementara, akun milik mahasiswi perguruan tinggi di Kota Cilegon telah dihack atau digandakan oleh seseorang.

"Yang bersangkutan ikut hadir ke Polres Cilegon untuk mengklarifikasi. Kalau bahasa saya digandakan atau dihack. Akan kami informasikan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazarudin, Sabtu (03/07/2021).

Perlu diketahui bahwa akun IG @ssrli_s berkomentar di unggahan IG @beritacilegononline dengan kalimat tak pantas. Namun kini, komentar itu sudah tidak ada.

IG @beritacilegononline kala itu mengunggah potongan layar berita dari website miliknya berjudul 'Dana Penanganan Covid-19 Untuk Setiap RW Belum Cair, Ini Jawaban Helldy'. Hingga berita ini ditulis, unggahan itu telah disukai 2.613 netizen dengan 57 komentar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya