Trik Jitu Meraih Cuan dari Media Sosial

Mendapat cuan tambahan hari ini tidak sesulit zaman dulu.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 09 Jan 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2022, 10:00 WIB
Fitur-fitur Aplikasi Neobank yang Bantu Kamu Jadi Neoliuner, Cobain Sekarang!
Jadi milyuner dan mendapatkan cuan melimpah bukan lagi angan-angan!

Liputan6.com, Bandung - Mendapat cuan tambahan hari ini tidak sesulit zaman dulu. Hadirnya teknologi membuat pekerjaan mudah ditemukan di mana saja.

Pun dengan adanya media sosial yang menjadi etalase bagi setiap orang untuk menampilkan yang terbaik di mata warganet.

Tak jarang, akhirnya banyak orang yang menggantungkan kehidupan dari pendapatannya di media sosial. Misalnya dari Instagram, TikTok, atau Youtube.

Dari sana, mereka menjual jasa atau mengiklankan produk orang sehingga pundi-pundi pun bertambah. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan cuan dengan mudah jika ia tidak fokus kepada hal di bawah ini:

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:


Edukatif

Intip 4 Tren Finansial di 2021 yang Sukses Tambah Cuan, Sudah Pernah Coba?
Di tahun 2021 ini ada banyak tren edukatif mengenai finansial.

Konten yang mengedukasi seringkali mendapat banyak save dan share. Konten yang mendapatkan exposure dari warganet pasti menjadi lebih sering terlihat dalam timeline. Sehingga orang akan terus menunggu konten edukatif kamu yang bermanfaat.


Informatif

Bisnis rumahan
4 Cara Membuat Bisnis Rumahan Makin Cuan

Konten informatif menjadi hal yang ditunggu oleh warganet. Karena informasi penting dan menarik seringkali mudah disukai, dibagikan, dan dikomentari. Sehingga akun kamu akan mendapat engagement yang tinggi.


Kreatif

Bingung Cari Bisnis yang Bawa Cuan di Masa New Normal? Ini Jawabannya
Cobain yuk!

Selain konten yang edukatif dan informatif, desain konten yang kreatif juga disukai oleh warganet. Pasalnya, sia-sia saja jika penyajiannya tidak menarik maka orang pun tidak akan membacanya.


Relatable

Bingung Cari Bisnis yang Bawa Cuan di Masa New Normal? Ini Jawabannya
Cobain yuk!

Pastikan konten kamu relatable atau berhubungan dengan keadaan warganet. Istilahnya, apa yang sedang tren, kebiasaan, atau sesuatu yang tengah dilakukan oleh orang saat ini lalu kita membahasnya, seringkali menjadi konten yang banyak disukai.


Kolaboratif

Bingung Cari Bisnis yang Bawa Cuan di Masa New Normal? Ini Jawabannya
Cobain yuk!

Jangan lupa kolaborasi. Hal ini penting karena dengan kolaborasi kita akan menjangkau warganet lebih luas.

Mulai dari perbedaan pengikut dari segi usia, kebiasaan, lokasi, dan target pasar yang lebih menyeluruh. Gunakan fitur siaran langsung, kolaborator, atau tag dan menjawab reel agar jangkauan lebih luas.

Lambat laun, jika akunmu semakin besar dan bertumbuh, iklan dan kesempatan akan semakin luas. Sehingga media sosial kamu mampu menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan. Selamat mencoba!

Penulis Fathia Uqimul Haq

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya