Cek Daftar Tempat Piknik Bernuansa Alam di Bandung

Melepas penat tak selalu harus menghabiskan banyak uang untuk berlibur ke tempat fancy.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 17 Jan 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2022, 09:00 WIB
Pagerwangi Dome
Lokasi Pagerwangi Dome yang tak terlalu jauh dengan Kota Bandung menjadi destinasi tepat untuk wisata tipis-tipis keluarga. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Melepas penat tak selalu harus menghabiskan banyak uang untuk berlibur ke tempat fancy. Menghindari keramaian, gelar matras di atas rumput, menikmati udara terbuka sembari baca majalah, berteman kopi dan roti juga bisa menghilangkan stres.

Ingin berlibur tapi uangnya terbatas? Tidak perlu berlibur jauh-jauh ke pantai naik pesawat untuk me time. Kamu yang tinggal di Bandung dan sekitarnya bisa kok berlibur sejenak tanpa harus keluar uang banyak.

Beberapa tempat di Bandung cukup nyaman untuk digunakan sebagai tempat me time. Kamu bisa mendapat vitamin D, semilir angin sejuk, menghirup aroma tanah dan bersantai sejenak, jauh dari hiruk pikuk. Kamu berbaring di atas rumput, membaca buku atau majalah favoritmu sembari menikmati makanan dan minuman.

Piknik dengan menggelar matras di atas rumput bisa jadi salah satu solusi untuk berlibur singkat nan hemat. Udara terbuka, suasana, makanan dan minuman enak, juga teman akan membuat waktu istirahat menjadi lebih berkualitas, meski singkat dan hemat. Dijamin, kamu pasti akan ketagihan.

Penasaran di mana saja kamu bisa piknik di atas rumput dan jauh dari keramaian? Kamu yang tinggal di Bandung atau kebetulan sedang ada di Bandung dan sekitarnya, pastikan untuk mampir ke tempat-tempat berikut ya.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini


Goutte Parc - Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Saung Angklung Udjo sudah lama jadi destinasi wisata favorit di Bandung. Baik wisatawan lokal maupun internasional yang sedang berada di Bandung, biasanya akan menyempatkan waktu untuk mampir ke Saung Angklung Udjo.

Nah di tempat ini, kamu bisa menghindari keramaian juga, lho. Di bagian belakang Saung Angklung Udjo terdapat coffee shop baru, yang juga menawarkan konsep piknik di atas rumput. Kamu juga tak perlu keluar banyak uang untuk sekedar menikmati matahari dan rumput.

Cukup membeli minuman yang ada di coffee shop, kamu sudah bisa berbaring di atas rumput sepuasnya. Jangan khawatir, di tempat bernama Gouette Parc ini telingamu akan dimanjakan dengan alunan musik menyenangkan alih-alih suara kendaraan.

Goutte Parc Saung Angklung Udjo

Jalan Padasuka No. 118, Bandung

Jam Buka: Setiap Hari, jam 9 pagi - 11 malam


Bumi Sangkuriang

Tikar piknik
Ilustrasi pikinik menggunakan tikar. (dok. Free-Photos/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Berbaring di atas rumput, menikmati matahari, buku, dan suasana tenang juga bisa kamu lakukan di Bumi Sangkuriang.

Halaman rumput Bumi Sangkuriang sudah terkenal sejak cukup lama. Tapi sekarang tempat yang satu ini juga menawarkan konsep piknik di atas rumput.

Tak perlu membawa banyak barang, kamu hanya perlu menyewa perlengkapan piknik lengkap dengan tenda ala Indian. Selain itu, tentu saja kamu akan mendapatkan makanan dengan resep khas Bumi Sangkuriang.

Pastikan untuk booking tempat H-2, ya.

Bumi Sangkuriang

Jalan Kiputih No. 12, Ciumbuleuit

Jam Buka: Setiap Hari, jam 7 pagi - 9 malam


Orchid Forest

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole. Foto: Ahmad Ibo/ Liputan6.com.

Sedikit lebih jauh ke utara Bandung, kamu juga bisa menikmati udara terbuka dan suasana tenang di Orchid Forest.

Kamu bisa berbaring di atas rumput, mendapat vitamin D, menghirup udara segar, jauh dari hiruk pikuk sembari melakukan aktivitas favoritmu di Orchid Forest. Piknik di tempat yang satu ini juga tak perlu repot membawa perlengkapan piknik.

Kamu tinggal menyewa perlengkapan piknik berupa matras dan juga sekeranjang penuh makanan dan kamu bisa langsung mendapat me time berkualitas.

Orchid Forest

Jalan Genteng, Cikole, Lembang

Jam Buka: Setiap Hari, jam 9 pagi - 6 sore


Pagerwangi Dome

Pagerwangi Dome
Lokasi Pagerwangi Dome yang tak terlalu jauh dengan Kota Bandung menjadi destinasi tepat untuk wisata tipis-tipis keluarga. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Piknik menggelar matras juga bisa kamu lakukan di area piknik di Pagerwangi Dome.

Di tempat yang satu ini ada banyak spot untuk menggelar matras, kamu juga bisa membawa makananmu sendiri atau membeli dari warung yang ada di lokasi. Bukan hanya itu, kamu juga bisa bersantai sambil membaca buku dari perpustakaan yang ada di sana.

Untuk piknik di Pagerwangi Dome, kamu hanya perlu mengeluarkan tiket masuk sebesar Rp25 ribu per orang.

Kamu juga tak perlu mengkhawatirkan keramaian. Karena lokasinya cukup tenang dan kamu hanya akan menikmati pemandangan hijau di area piknik. Tapi sebelum ke sana, pastikan untuk reservasi dulu, ya!

Pagerwangi Dome

Jalan Sukanagara, Pagerwangi, Lembang

Jam Buka: Setiap Hari, jam 7 pagi - 5 sore

Penulis Mega Dwi Anggraeni

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya