Prakiraan Cuaca Sumut Minggu 13 Februari 2022, Diprediksi Hujan Mulai Siang Hari

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), Minggu (13/2/2022). Masyarakat diimbau mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang diprediksi terjadi mulai siang hingga malam.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2022, 10:58 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 10:58 WIB
hujan memakai payung jas hujan
ilustrasi perempuan tersenyum bahagia/TORWAISTUDIO/Shutterstock

Liputan6.com, Medan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), Minggu (13/2/2022). Masyarakat diimbau mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang diprediksi terjadi mulai siang hingga malam.

Prakirawan BMKG Medan, Utami Al Khairiyah melaporkan, pada pagi hari terpantau cerah berawan di Sumut. Kemudian siang hari berpotensi hujan tingan di Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Langkat, dan sekitarnya.

"Pada malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di Sumut," ucapnya.

Selanjutnya pada dini hari, berawan banyak di Sumut. Suhu udara berkisar 18.0 hingga 33.0°C. Sedangkan kelembapan udara mulai 60 hingga 95 persen.

"Untuk angin, Barat Laut-Timur Laut per 10 km per jam hingga 30 km per jam," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Peringatan Dini

Pengertian Cuaca
Ilustrasi Musim Hujan Credit: pexels.com/Vlad

Peringatan Dini: Waspada hujan sedang hingga lebat disertai badai petir di wilayah lereng barat, pantai barat, pegunungan, dan sebagian lereng timur Sumut yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Titik Panas (Hotspot) update pukul 07.00 WIB di Sumut = 1 titik panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya