Prakiraan Cuaca Sumut 16 Februari 2022: Waspada Hujan Disertai Badai Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut) mulai dari pagi hingga malam, Senin (16/2/2022).

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Feb 2022, 11:36 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 11:36 WIB
ilustrasi hujan.
ilustrasi hujan. (Pixabay)

Liputan6.com, Medan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut) mulai dari pagi hingga malam, Senin (16/2/2022).

Prakirawan BMKG wilayah I Medan, Lestari I. Purba melaporkan, cuaca cerah berawan dan berpotensi hujan ringan terjadi pada pagi hari di Kepualauan Nias dan sekitarnya.

Siang hari: Berpotensi hujan ringan di Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Deli Serdang , Langkat, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, dan sekitarnya.

Malam hari: Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Sumut.

Dini hari: Berpotensi ujan ringan di Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Medan, Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai, Langkat, dan sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Suhu Udara

Suhu udara: 18.0 – 33.0°C.

Kelembapan udara: 60 – 95 %.

Angin: Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30 km/jam.


Peringatan Dini 

Peringatan dini: Waspada hujan sedang hingga lebat disertai badai petir di wilayah lereng barat, pantai barat, pegunungan, dan sebagian lereng timur, pantai timur Sumut, serta Kepulauan Nias yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Titik Panas (Hotspot) update Pukul 07.00 WIB di Sumatera Utara = 1 (Satu) titik Panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya