Mengaku Dengar Bisikan Gaib, Pria di Pekanbaru Nyaris Akhiri Hidup Anaknya

Mengaku mendapat bisikan gaib, seorang pria di Pekanbaru nekat menyayat leher anaknya yang masih berusia 5 tahun.

oleh M Syukur diperbarui 07 Apr 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polsek Rumbai, Kota Pekanbaru, menahan pria inisial AB. Pria 27 tahun itu mencoba mengorbankan anaknya berusia 5 tahun karena mendapatkan bisikan gaib.

Ayah gorok anak ini terjadi pada Sabtu petang, 2 April 2022. Beruntung, nyawa sang anak selamat setelah dilarikan warga sekitar ke rumah sakit.

Kepala Polsek Rumbai Ajun Komisaris Linter Sialoho menjelaskan, tersangka ditahan setelah diserahkan warga sekitar pada Sabtu petang. Petugas lalu meminta keterangan untuk mengetahui apa motif pelaku.

Selama diminta keterangan, tersangka kebanyakan melantur saat menjawab. Dia mengaku mendapat bisikan gaib agar mengorbankan anaknya.

"Dia sebut hidayah, kalau tidak mengorbankan anak, dia yang dikorbankan," kata Linter.

Keterangan nyeleneh tersangka membuat penyidik melakukan tes urine. Dari sanalah penyidik mengetahui kalau korban merupakan pecandu narkoba.

"Urine-nya positif, ada kandungan narkoba," jelas Linter.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ditangkap Warga

Linter menjelaskan, tersangka sebelum kejadian mendapatkan bisikan untuk mengorbankan anaknya. Dia pun mencari anak laki-lakinya yang berusia 5 tahun dan menemukannya sedang menonton televisi.

Tersangka lalu membawa sebuah arit. Kejadian ini dilihat oleh warga sekitar. Saat berada di dekat anaknya, tersangka langsung menyayat leher anaknya itu.

"Warga sekitar yang mengetahui tersangka bertingkah aneh langsung masuk ke rumah dan menyelamatkan anaknya," jelas Linter.

Korban dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis. Sementara, tersangka diamankan lalu diserahkan warga ke Polsek Rumbai.

"Korban selamat karena langsung dibawa ke rumah sakit, hari ini mungkin sudah keluar dari rumah sakit," kata Linter.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya