Raffi Ahmad Beberkan Alasan Investasi di Medan Zoo, Salah Satunya Dongkrak Pariwisata

Raffi Ahmad mengungkapkan alasannya berinvestasi di Kota Medan, khususnya di Medan Zoo. Dijelaskan Raffi, investasi di Medan Zoo adalah salah satu upaya yang dilakukan Rans Entertainment untuk menaikkan pariwisata di Indonesia.

oleh Reza Efendi diperbarui 17 Mei 2022, 23:34 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2022, 23:33 WIB
Raffi Ahmad
Dijelaskan Raffi Ahmad, investasi di Medan Zoo adalah salah satu upaya yang dilakukan Rans Entertainment untuk menaikkan pariwisata di Indonesia

Liputan6.com, Medan Raffi Ahmad mengungkapkan alasannya berinvestasi di Kota Medan, khususnya di Medan Zoo. Dijelaskan Raffi, investasi di Medan Zoo adalah salah satu upaya yang dilakukan Rans Entertainment untuk menaikkan pariwisata di Indonesia.

"Sebelumnya Rans Entertainment sudah melakukan investasi di bidang pariwisata di dua kota di Indonesia, yakni Padang dan Bali," kata Raffi Ahmad saat berkunjung ke Medan Zoo di Jalan Bunga Rampai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/5/2022).

Raffi Ahmad juga membeberkan alasan lain mengapa ingin berinvestasi di Medan, khususnya Medan Zoo. Selain Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia, Medan memiliki sosok Bobby Nasution sebagai wali kota muda yang bergerak cepat untuk pembangunan.

"Kita sangat senang sekali diterima gagasan dan niat kolaborasi antara Pemko Medan dan Rans Entertainment," ungkapnya.

Dijelaskan Raffi Ahmad, dari keseluruhan konsep pembangunan yang akan diinvestasikan ke Medan Zoo, keseluruhannya akan dilakukan secara bertahap untuk peremajaan. Kurang lebih 2 tahun ditargetkan peremajaan dan renovasi untuk Medan Zoo.

"Sehingga akan menjadi tempat pariwisata yang keren, tidak hanya masyarakat Medan dan sekitarnya, tetapi luar negeri. Insya Allah akhir tahun ini akan ada kejutan, di Medan Zoo akan ada salju," beber Raffi.

Dalam kunjungan ke Medan Zoo, Raffi Ahmad dan sepupunya, Alshad Ahmad, beserta Bobby Nasution, sempat menyambangi kandang harimau sumatera. Mereka uturt memberikan makan kepada hewan tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Medan Zoo Akan Direnovasi

Raffi Ahmad di Medan Zoo
Raffi Ahmad mengunjungi Medan Zoo di Jalan Bunga Rampai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) (Istimewa)

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengajak Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad, mengunjungi Medan Zoo. Kunjungan ini dilakukan karena Raffi Ahmad akan berinvestasi di Medan Zoo.

Dengan investasi tersebut, maka kebun binatang kebanggaan Kota Medan ini akan dilakukan direnovasi sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang lebih baik, tidak hanya untuk warga Medan dan sekitarnya, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Bobby Nasution mengatakan, Medan Zoo memiliki potensi yang besar. Atas dasar itu, di berbagai kesempatan ia terus menyampaikan potensi Medan Zoo kepada para investor.

"Alhamdulillah, Raffi Ahmad menyahuti apa yang telah disuarakan Pemko Medan," ujarnya.


Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

Raffi Ahmad di Medan Zoo
Kedatangan Raffi Ahmad di Medan Zoo ditemani Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Istimewa)

Menurut Bobby, kehadiran Raffi Ahmad ke Medan Zoo memang untuk berinvestasi. Sebab, Rans Entertainment saat ini tengah fokus membangun tempat wisata bertemakan keluarga, dan Medan Zoo salah satu lokasi wisata yang dilirik Raffi Ahmad.

"Saya minta doa dan dukungan masyarakat, mudahan-mudahan kunjungan Raffi Ahmad ini dapat melakukan investasi dan kerja sama dengan Medan Zoo," sebutnya.


Sistem Kerja Sama

Raffi Ahmad di Medan Zoo
Aktris sekaligus pemilik Rans Entertainment mengunjungi Medan Zoo untuk melihat kondisi dan situasi lahan yang memiliki luas sekitar 30 hektare tersebut (Istimewa)

Diterangkan Bobby Nasution, sistem kerja sama yang dilakukan pihak PD Pembangunan dan Rans Entertainment akan sesuai aturan yang berlaku. Bentuk kerja sama ada 3 jenis, yaitu Be To Be (Business To Business), HSO (Human Service Organization), dan Build Operate Transfer (BOT).

"Ini kerjasamanya sudah ada di antara tiga itu, sehingga tidak akan menyalahi aturan," Bobby menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya