Indra L Bruggman Jelaskan Penyebab Berat Badannya Sempat Turun

Indra L.Brugman sempat membagikan kisah yang dialaminya ke media sosial dan mendapat respon netizen

oleh Panji Prayitno diperbarui 30 Okt 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 20:00 WIB
Indra L.Bruggman Jelaskan Penyebab Berat Badannya Sempat Turun
Indra L Brugman (Instagram/indrabruggman)

Liputan6.com, Jakarta - Artis Indra L.Bruggman sempat membuat publik kaget dengan penampilannya yang saat ini.

Netizen melihat fisik Indra Bruggman terlihat berubah drastis menjadi kurus. Pria kelahiran Tasikmalaya 8 Mei 1981 ini selain tampan, sangat ramah pada para penggemarnya dan banyak dari kaum hawa mengidolakannya.

Perubahan fisik ini diketahui karena Indra Bruggman mengidap penyakit Hipertiroid yang membuat berat badannya turun drastis.

Hipertiroid merupakan penyakit akibat kadar hormon tiroid terlalu tinggi di dalam tubuh. Kondisi kelebihan hormon tiroid ini dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan turun drastis.

Hormon ini berfungsi untuk mengendalikan proses metabolisme tubuh. Seperti mengubah makanan menjadi energi, mengatur suhu tubuh, dan mengatur denyut jantung.

Dilansir dari akun instagram @insta_julid Indra L.Bruggman membagikan sebuah kisah penyakit yang dia idap.

Indra Bruggman mengungkapkan di saat kondisi fisiknya berubah drastis sebagian orang beropini yang membuat dirinya bertanya-tanya.

"Di saat orang-orang di luar sana beropini kejam saat perubahan fisik berubah darastis," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Berjuang

Dia juga sempat bertanya-tanya pada saat itu dia selalu merasa cepat lelah dan sangat sensitif. Setelah melakukan pengecekan secara medis, ternyata dia baru mengetahui jika dirinya mengidap penyakit hipertiroid.

"Yang aku rasakan sangat mudah cape dan mudah sensitif, berat badanku susut 10 kg dalam beberapa bulan," ungkap Indra Bruggman.

Namun setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, kondisi fisik Indra kembali pulih dan bisa menjalankan aktivitas lebih baik dari sebelumnya.

Tidak lupa juga dia memberikan semangat kepada para pengidap hipertiroid lainnya untuk dapat terus berjuang dan semangat agar dapat pulih kembali. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya