Kemeriahan Malam Pergantian Tahun Baru 2023 di Medan, Festival Kuliner hingga Doa Bersama

Momentum malam pergantian tahun baru di Kota Medan, berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah memenuhi areal Malam Pergantian Tahun Baru Kolaborasi Medan Berkah Menuju 2023 di Jalan Raden Saleh dan Jalan Balai Kota, Sabtu, 31 Desember 2022.

oleh Reza Efendi diperbarui 01 Jan 2023, 11:09 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 11:09 WIB
Malam Tahun Baru di Medan
Acara yang diselenggarakan Pemko Medan diisi berbagai kegiatan mulai dari penampilan talent berbakat asli Kota Medan, Street Food Festival, dan doa bersama lintas agama

Liputan6.com, Medan Momentum malam pergantian tahun baru di Kota Medan, berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah memenuhi areal Malam Pergantian Tahun Baru Kolaborasi Medan Berkah Menuju 2023 di Jalan Raden Saleh dan Jalan Balai Kota, Sabtu, 31 Desember 2022.

Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan tersebut diisi berbagai kegiatan mulai dari penampilan talent berbakat asli Kota Medan, Street Food Festival, dan doa bersama lintas agama.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, hadir langsung di tengah-tengah masyarakat yang sedang menikmati kuliner dan berbagai penampilan talent berbakat.

Bobby berbaur dengan masyarakat berjalan kaki bersama unsur Forkopimda Kota Medan dan Tokoh Lintas Agama dari Kantor Wali Kota Medan menuju panggung utama di Jalan Balai Kota.

Bobby mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah memberikan dukungan dan membantu progam Pemko Medan di tahun 2022, apalagi di saat pandemi Covid-19. Bobby juga menyampaikan permohonan maaf karena Medan sampai saat ini macet.

"Di 2023, sepertinya Medan masih macet. Insya Allah setelah pengerjaan seluruhnya selesai, tahun 2024 kita dapat merasakan perubahan pembangunan fisik di Kota Medan," ungkapnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Beri Panggung Anak Medan

Malam Tahun Baru di Medan
Malam Pergantian Tahun Baru Kolaborasi Medan Berkah Menuju 2023 di Jalan Raden Saleh dan Jalan Balai Kota, Sabtu, 31 Desember 2022

Bobby Nasution menjelaskan malam pergantian tahun Kolaborasi Medan Berkah Menuju 2023 tidak ada artis ibu kota yang diundang. Bobby menginginkan talent dan anak-anak Medan mampu berkreasi, sehingga bisa ke Jakarta buat bangga Kota Medan.

"Buat anak muda, apapun kegiatan yang akan dibuat dalam hal berkreasi, sampaikan ke Pemko Medan. Yang terpenting jangan narkoba dan tawuran," pesannya.

Warga Kecamatan Medan Helvetia, Endah Safitri, merasa senang dapat hadir di tengah-tengah area malam pergantian tahun baru Kolaborasi Medan Berkah Menuju 2023. Menurutnya, acara seperti ini sudah sangat dirindukan masyarakat.

"Tahun-tahun sebelumnya tidak digelar karena masih dalam suasana Covid-19," ujarnya.

Endah yang datang rsama keluarga, mengaku alasan dirinya hadir di tempat tersebut karena untuk menghibur anak-anak. Sebab sudah lama tidak ada acara seperti ini di malam pergantian tahun baru.

Endah juga menyampaikan sejumlah harapan untuk Kota Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Salah satunya, mengharapkan Bobby Nasution membuat Kota Medan lebih sukses dan lebih maju.

Terkait Street Food Festival, Endah mengaku telah mencicipi makanan di salah satu tenant. "Semua makanan yang ada di Street Food Festival enak, untuk harga pun terjangkau," ungkapnya.


Doa Bersama Lintas Agama

Malam Tahun Baru di Medan
Doa bersama

Sebelum memasuki detik-detik pergantian tahun baru 2023, event yang dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alda Tatareda, Dandim 0201/Medan, Kol Inf Ferry Muzawwad, dan segenap Tokoh Lintas Agama ini diisi dengan doa bersama lintas agama yang dipimpin Ketua MUI Kota Medan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya