Tanggul Jebol, Banjir Terjang Perum Dinar Meteseh Semarang

Banjir di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah, masih terjadi.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jan 2023, 18:18 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2023, 18:15 WIB
banjir
Kawasan Dinar Indah Meteseh Tembalang, Kota Semarang terendam banjir pada Jumat (6/1/2023) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah, masih terjadi. Salah satu titik yang terendam pada Jumat (6/1/2023) adalah Perumahan Dinar Indah Meteseh, Tembalang, Kota Semarang.

Berdarkan video amatir yang diterima Liputan6.com, tampak air sudah menenggelamkan rumah warga Perum Dinar Indah Meteseh.

Menurut salah satu warga Cluster Dinar Indah Meteseh, ketinggian air sudah mencapai 2,5 meter dan belum sempat mengevakuasi warga lainnya.

“Mohon bantuan perahu karet dari BPBD lokasi Cluster Dinar Indah Meteseh, saat ini ketinggian air mencapai 2,5 meter, dan sudah menenggelamkan mobil, belum sempat mengevakuai warga,” ujar warga tersebut melalui video yang viral di media sosial.

Akun lainnya menyebutkan kawasan Dinar Indah Meteseh, Tembalang, Kota Semarang hingga sore ini terendam banjir. Banjir diduga karena intensitas hujan yang tinggi dan mengakibatkan tanggul Meteseh jebol.

Pihak Basarnas membenarkan banjir di Perum Dinar Indah Meteseh memang benar terjadi.

“Memang benar sore ini banjir menerjang di Perum Dinar Indah Meteseh Kota Semarang. Dan saat ini kami bersama tim sudah mengerahkan tim ke lokasi untuk membantu evakuasi warga yang terjebak banjir,” kata Zul, salah satu anggota SAR Semarang.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari BPBD atau Basarnas Kota Semarang terkait banjir ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya