Garang Saat Beraksi, Geng Motor di Deli Serdang Nangis Dipertemukan ke Orang Tua

Puluhan remaja kawanan geng motor menangis hingga berlutu saat dipertemukan dengan para orang tua masing-masing di Polresta Deli Serdang, Jalan Sudirman, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin, 30 Januari 2023.

oleh Reza Efendi diperbarui 31 Jan 2023, 17:04 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 17:04 WIB
Geng Motor
Puluhan kawanan geng motor berstatus remaja yang ditangkap disuruh meminta maaf sambil berlutut kepada orang tua masing-masing (Ist)

Liputan6.com, Deli Serdang Puluhan remaja kawanan geng motor menangis hingga berlutut saat dipertemukan dengan para orang tua masing-masing di Polresta Deli Serdang, Jalan Sudirman, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin, 30 Januari 2023.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, sebanyak 58 remaja tersebut ditangkap karena membuat resah warga. Mereka diamankan di sejumlah titik wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

"Penindakan geng motor ini kita dilakukan karena banyaknya informasi, pengaduan, keresahan, serta ketakutan masyarakat yang terganggu akibat ulah mereka," kata Irsan.

Keresahan yang ditimbulkan akibat ulah geng motor sangat dirasakan para pedagang di pinggir jalan. Bahkan, para pedagang merasa takut karena geng motor tidak segan-segan melakukan tindak pidana, seperti penganiayaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.

"Menindak lanjuti laporan, saya memerintahkan personel melakukan patroli dan mengangkut geng motor ke komando," sebut Irsan.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Sita Senjata Tajam

Ilustrasi geng motor (Istimewa)
Ilustrasi geng motor (Istimewa)

Diungkapkan Irsan, selain menangkap 58 geng motor dan mengamankan 38 unit sepeda motor, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, celurit, egrek, dan kelewang. Sedangkan, 3 di antaranya positif narkoba.

"Proses hukum dilanjutkan kepada geng motor yang positif narkoba dan membawa senjata tajam. Perkaranya dilanjutkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," sebut mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Irsan juga mengatakan, operasi kali ini tidak sampai di sini saja. Penindakan tegas terhadap aktivitas geng motor akan terus dilakukan, karena hasil penyelidikan mereka, kawanan geng motor sudah terorganisir.

"Ketua geng motor akan terus dikejar. Polresta Deli Serdang siap menindak tegas seluruh pelaku geng motor," tegasnya.


Imbauan untuk Orang Tua

Kepada para orang tua, Kapolresta Deli Serdang, Irsan Sinuhaji, mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengawasi aktivitas anak-anaknya saat berada di luar rumah, terkhusus pada saat malam hari.

"Ketika larut malam, anak-anak kedapatan masih berkumpul di luar, bukan istirahat di rumah," ucapnya.

Irsan juga mengajak para tenaga pendidik seperti guru untuk meningkatkan sosialisasi ataupun tugas yang kiranya dapat menambah interaksi positif antara anak dengan orang tua.


Disuruh Meminta Maaf

Sementara itu, puluhan kawanan geng motor berstatus remaja yang ditangkap disuruh meminta maaf sambil berlutut kepada orang tua masing-masing. Terdengar isak tangis saat puluhan remaja tersebut meminta maaf ke orang tua.

Seluruh anggota geng motor yang ditangkap menandatangani surat permohonan maaf sekaligus perjanjian untuk tidak akan mengulangi perbuatan mereka kembali, serta tidak lagi bergabung di geng motor manapun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya