Rekomendasi Kegiatan Akhir Pekan Selain Liburan

Akhir pekan akan menjadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan hal yang menyenangkan

oleh Panji Prayitno diperbarui 05 Feb 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2023, 06:00 WIB
Rekomendasi Kegiatan Akhir Pekan Selain Liburan
Ilustrasi membaca, buku, kumpulan pantun. (Photo by Amy Benton Blake on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan adalah waktu yang dinanti orang di tengah sibuknya aktivitas bekerja maupun sekolah. Biasanya akhir pekan dimanfaatkan untuk pergi ke tempat wisata.

Melakukan kegiatan akhir pekan akan menjadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan hal yang menyenangkan sebelum kembali bekerja. 

Karena melakukan kegiatan yang menyenangkan juga akan membantu maikkan mood kamu menjadi lebih baik.

Berikut ini adalah 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan di akhir pekan:

Istirahat

Menghabiskan waktu untuk benar-benar beristirahat dari rutinitas dan mempersiapkan diri untuk tetap fit keesokan harinya adalah cara yang bisa kamu pakai untuk mengisi akhir pekan.

Fokus pada mengembalikan energi yang sudah kamu pakai selama satu minggu sebelumnya. Karena hal ini akan memberikan kamu waktu senggang untuk kamu benar-benar berlibur dari rutinitas.

Salurkan Hobi

Walaupun istirahat menjadi prioritas utama saat kahir pekan, tapi jangan lupa untuk tetap menyalurkan hobi supaya kamu tidak melulu memikirkan pekerjaan.

Seperti bersepeda, membaca, dan jalan-jalan misalnya. Melakukan hal yang kamu senangi di hari minggu untuk memotivasi diri melewati pekan selanjutnya.

Berlibur

Berlibur bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu di hari Minggu. Tentu ini akan berpengaruh terhadap produktivitas kerjamu untuk pekan berikutnya.

Kamu bisa Menyusun rencana berlibur bersaam keluarga dan teman, semisal piknik. Atau kamu memilih me time juga tidak menjadi masalah.

Coba saja lakukan hobi yang belum sempat kamu lakukan selama weekdays, lalu makan di restoran baru, nongkrong di kafe, menonton atau makan jajanan kesukaan kamu.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Berih-bersih

Untuk kamu yang tinggal di rumah, membantu bersih-bersih di hari Minggu menjadi hal yang bisa kamu lakukan bersama keluarga.

Namun, jika kamu yang tinggal di kontrakan atau kos, kamu bisa menyisihkan waktu 1 sampai 2 jam untuk membersihkan dan merapikan ruangan pribadimu agara bisa beristirahat atau menjalani Work From Home dengan lebih baik.

Karena membersihkan ruang pribadi kita selain menjaga kesehatan juga menunjang produktivitas.

Masak

Hal bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan di hari Minggu adalah memasak. Menyiapkan makan siang atau makan malam dan usahakan memasak dengan porsi yang sedikit. 

Ini berguna untuk menjaga stamina kamu agar energimu tidak Lelah dihabiskan untuk memasak. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan diri untuk menyambut hari senin dengan lebih berenergi.

Hendaklah memilih makanan yang sehat dan ringan seperti salad atau sayuran yang bisa memberikat vitamin yang baik bagi tubuh. Perbanyaklah makan makanan yang bergizi supaya daya tahan tubuh kamu juga semakin bagus. Selamat berakhir pekan!!!

Penulis: Nila Amalia Putri

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya