Aksi Mas Natsuki Bocah Jepang Keturunan Tulungagung Ini Bikin Gemes Warganet

Aksi lucu tersaji di akun tiktok milik Mega Kenichiro dan akun intagram Ueno Natsuki, akun tersebut diketahui dipegang oleh sang ibu yang berasal dari Tulungagung, dan menikah dengan laki-laki berkewarganegaraan Jepang. Dua anak mereka selalu memberikan aksi lucu.

oleh Dewi Divianta diperbarui 26 Feb 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2023, 05:00 WIB
Pintarnya Anak Keturunan Jepang ini Nyambung Komunikasi Dua Bahasa
Pintarnya Anak Keturunan Jepang ini Nyambung Komunikasi Dua Bahasa. dok tangkapan layar foto akun tiktok @megakenichiro (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Aksi pintar dan lucu disajikan oleh akun instagram @mas_natsuki dan juga akun tiktok @megakeniciro, wanita kelahiran Tulungagung yang diketahui sebagai pemegang akun tersebut adalah wanita yang menikah dengan pria berkewarganegaraan Jepang. Dalam postingan-postingannya, wanita itu menampilkan aksi lucu dua bocah Jepang.

Dua anaknya tersebut yang laki-laki biasa dipanggil mas Natsuki (Ueno Natsuki) dan si anak perempuan Sekto Ritsuki. Sang ibu selalu memposting video dan foto aktivitas anak-anaknya tersebut, seperti ketika makan, mengaji, jalan-jalan, dan juga ketika berbicara tiga bahasa dengan sang ibu menggunakan bahasa Jawa, bahasa Indonesia, dan bahasa Jepang.

Tak sedikit postingan tersebut membuat warganet gemas dengan aksi khususnya Natsuki yang berkomunikasi dengan sang ibu menggunakan bahasa Jepang dan dijawab ibunya dengan bahasa Jawa. Kombinasi yang unik, meski terkadang menggunakan bahasa yang berbeda Natsuki bocah Jepang bisa saling mengerti satu sama lain apa yang sedang dibicarakan.

Seperti dalam salah satu postingan Natsuka mengenakan kaso berwarna navi sedang diberikan pertanyaan oleh sang ibu dengan menggunakan bahasa Jawa, namun Natsuki menjawab dengan bahasa campur-campur dan mengerti maksud sang ibu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Aksi Lucu

Aksi Lucu Anak Jepang Keturunan Tulungagung Ini Bikin Gemes Warganet
Aksi Lucu Anak Jepang Keturunan Tulungagung Ini Bikin Gemes Warganet. dok tangkapan layar foto akun tiktok @megakenichiro (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Natsuki menanyakan "Ora adus? (mandi tidak)" dan dijawab sang ibu "Lha adus ora (lha mandi tidak)", kemudian Natsuki kembali menjawab dengan kata "gak boleh adus (tidak boleh mandi)," yang langsung disaut sang ibu "Jadi Gak boleh adus (jadi tidak boleh mandi)?. Jadi gak mandi, yaudah wes nonton terebi ae wes ya. Sampek titilin (bintitan) nonton terebi terus ya. Iyo,".

Postingan lainnya tak kalah menarik adalah ketika Natsuki sedang bermain sepeda mengenakan kaos berwarna kuning dan celan panjang hitam tiba-tiba menangis dan meninggalkan sepedanya lantaran mendengar bunyi lonceng di daerah tempat tinggalnya.

Rupanya, bukan tanpa alasan Natsuki menangis kemudian berlari meninggalkan sepedanya ketika mendengar lonceng tersebut berbunyi.

Rupanya, lonceng tersebut adalah tanda waktu anak-anak di wilayah tersebut harus pulang sebelum waktu gelap datang, seperti ditulis dalam akun tersebut.


Ratusan Ribu Pengikut

Aksi Lucu Anak Jepang Keturunan Tulungagung Ini Bikin Gemes Warganet.
Aksi Lucu Anak Jepang Keturunan Tulungagung Ini Bikin Gemes Warganet. dok tangkapan layar foto akun tiktok (Dewi Divianta/Liputan6.com)

"Go ji chime biasanya sering terdengar pada jam 5 sore dengan menggunakan lagu 'yuyaku koyake'. Sebuah lagu anak-anak Jepang yang berasal dari tahun 1919 versi instrumental. Alarm ini berguna untuk mengingatkan anak-anak bahwa waktu bermain sudah berakhir dan mereka harus pulang sebelum gelap," tulis akun tersebut.

Diketahui sang suami sehari-hari bekerja, dan wanita asal Tulungagung itu selalu mengabadikan aksi lucu kedua anaknya dalam video lainnya yang tak kalah seru dari aksi Natsuki dan sang adik itu.

Diketahui akun tiktok @megakenicichiro tersebut telat diikuti sebanyak 260.4 ribu pengikut dan sudah disukai oleh 6,6 juta pengikut, di mana setiap postingannya tidak pernah sepi like dan komen dari pengikutnya yang mayoritas adalah netizen Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya