PT KAI Sudah Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran, Buruan Pesan Sebelum Kehabisan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran tahun ini. Terhitung sejak Minggu (26/2/2023) kemarin, KAI akan menyediakan 3,5 juta tiket kereta api.

oleh Udin AS diperbarui 28 Feb 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 05:00 WIB
Mulai Hari Ini, Tiket Kereta Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan
Petugas tiket melayani calon penumpang kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (26/2/2023). PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan H-10 pada periode Idul Fitri 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran tahun ini. Terhitung sejak Minggu (26/2/2023) kemarin, PT KAI akan menyediakan 3,5 juta tiket kereta api.

KAI juga mengimbau kepada setiap masyarakat yang akan melakukan mudik, untuk merencanakan perjalanan mudiknya dengan baik.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengungkapkan saat ini tiket yang terjual untuk keberangkatan 12 dan 13 April telah mencapai kisaran 2 persen.

Kemungkinan angka tersebut akan terus naik, sering melonjaknya pemesan tiket kereta api mudik lebaran.

"Sejauh ini, tiket yang terjual untuk keberangkatan tanggal 12 dan 13 April, masih berkisar 2 persen. Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung," ujar Joni Martinus, Senin (27/2/2023).

Pada Angkutan Lebaran 2023, KAI menyediakan sekitar 3,5 juta tiket kereta api mulai dari tiket KA Jarak Jauh dan tiket KA Lokal. Selain itu, KAI akan terus memantau dan mengevaluasi pergerakan dari penjualan tiket ini.

Joni mengatakan, guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengantisipasi melonjaknya penumpang di masa Angkutan Lebaran KAI juga berencana akan menambah kuota tiket dan jumlah perjalanan kereta api

"(Penambahan itu) setelah adanya analisa dan evaluasi terkait dengan dinamika permintaan tiket tersebut," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya