Transjakarta Kerja Sama dengan City Vision Bikin Moving Billboard

Bagi pengendara di Jakarta mungkin sudah tidak asing melihat bus Transjakarta atau bahkan turut menggunakan bus tersebut. Namun, ada salah satu bus yang lebih mencolok daripada bus lainnya yaitu bus yang mempunyai sejumlah iklan pada badan kendaraannya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 11 Apr 2023, 16:22 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 16:15 WIB
Bus Transjakarta Kembali Beroperasi 24 Jam
Bus Transjakarta saat pemberhentian di Halte Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). Mulai hari ini jam operasional reguler Transjakarta dimulai pukul 05.00-22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan layanan angkutan malam hari (Amari) mulai pukul 22.00- 05.00 WIB. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Bandung - Bagi pengendara di Jakarta mungkin sudah tidak asing melihat bus Transjakarta atau bahkan turut menggunakan bus tersebut. Namun, ada salah satu bus yang lebih mencolok daripada bus lainnya yaitu bus yang mempunyai sejumlah iklan pada badan kendaraannya.

Iklan ini biasanya memenuhi hampir seluruh badan bus sehingga bisa terlihat jelas oleh para pengendara lain sehingga iklan bisa tersampaikan. Adapun iklan yang dipasang di bus Transjakarta tersebut merupakan kerjasama dengan perusahaan media luar ruang bernama City Vision.

City Vision sendiri sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan armada transportasi lain sebelum dengan Transjakarta seperti KAI dan KRL Commuter Indonesia. Perusahaan ini memang sudah dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai jaringan transportasi umum terbesar di Indonesia.

Tentunya kerjasama ini bisa membantu dalam mengiklankan suatu produk agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Terutama dengan jalanan Jakarta yang ramai bisa melihat jelas tampilan bus ini yang dikenal dengan layanan iklan Moving Billboard.

Apa Itu Moving Billboard?

Seperti kita ketahui Billboard merupakan sebuah media iklan di luar ruang atau outdoor advertising. Ada banyak sekali jenis-jenis Billboard yang biasanya digunakan perusahaan iklan untuk mengiklankan sejumlah produk.

Salah satu di antaranya adalah Moving Billboard atau reklame berjalan yang biasanya terlihat pada kendaraan seperti bus, truk, dan kendaraan bergerak lainnya. Adapun kelebihan dari Moving Billboard ini tentunya adalah fleksibilitasnya yang mudah dilihat banyak orang tergantung dari rute perjalanan kendaraan tersebut.

Adapun bus sendiri merupakan sebuah transportasi umum yang banyak digunakan sejumlah masyarakat dan mempunyai jalur-jalurnya tersendiri. Tentu saja moving billboard ini menjadi salah satu jenis iklan yang cukup fleksibel dan menarik perhatian.

Melansir dari movia.media, Moving Billboard juga dikenal hemat biaya, tetapi bisa memberikan perhatian. Tak hanya itu saja, targetnya pun untuk siapapun yang berada di luar ruangan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya