Ternyata Begini Arti Kode Rahasia 'Askew' di Google Pencarian

Salah satu kata kunci yang sering dicari di pencarian Google adalah 'Askew'.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 24 Apr 2023, 19:39 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2023, 19:32 WIB
Ilustrasi Mesin Pencari, Google Search
Ilustrasi Mesin Pencari, Google Search. Kredit: Photo Mix via Pixabay

Liputan6.com, Bandung - Google mempunyai sejumlah fitur unik yang bisa dicari oleh penggunanya. Bahkan, ada juga kode tersembunyi menarik yang memberikan pengalaman unik, salah satunya kata kunci Askew.

Askew merupakan salah satu kata kunci tersembunyi dari Google yang mempunyai fitur menarik. Di mana ketika mencari di pencarian Google, hasilnya akan menjadi sedikit miring ke kanan.

Untuk diketahui, Askew dalam bahasa Indonesia berarti miring atau serong. Sehingga Google membuatnya menjadi miring.

Meskipun tidak terlalu berguna, tetapi kode tersembunyi Google ini bisa menjadi hiburan bagi sebagian orang.

Tidak hanya Askew saja, ada beberapa kata-kata sembunyi lainnya dari Google yang dapat digunakan ketika mengetiknya di kolom pencarian Google. Berikut ini adalah enam kata kunci tersembunyi yang ada di Google:

1. Do a Barrel Roll

Sama seperti Askew, jika kamu mengetik Do a Barrel Roll pada kolom pencarian Google, secara otomatis hasil pencarianmu akan berputar-putar. Kata kunci ini bisa sangat menarik terutama jika kamu ingin pamer kepada teman atau adikmu.

2. Thanos Snap

Thanos sendiri adalah salah satu karakter villain yang ada di film superhero Marvel. Dia dikenal dengan salah satu tindakan mengerikannya yang menghilangkan sebagian umat manusia dengan satu jentikan jari. Jika kamu mengklik bagian sarung tangan Thanos yang ada di kanan, hasil pencarian maka sebagian artikel akan menghilang seperti debu.

3. Pac-Man

Jika kamu mengetik Pac-Man di kolom pencarian Google, akan muncul game classic Pac-Man yang bisa kamu mainkan. Kata rahasia ini bisa digunakan untuk kamu bermain ketika bosan.

4. Google in 1998

Seperti namanya, Google in 1998 akan menunjukan laman pencarian Google pada tahun tersebut. Fitur ini menarik untuk dicoba terutama bagi kamu yang ingin melihat bagaimana tampilan Google di tahun tersebut.

5. Solitaire

Solitaire adalah game kartu yang populer adapun game ini bisa dimainkan di Google dengan mengetik Solitaire di kolom pencarian. Sehingga bisa digunakan untuk bermain dan menjadi hiburan.

6. Flip a Coin

kata rahasia “Flip a Coin” di Google pencarian bisa sangat bermanfaat dan menghibur karena kamu bisa menggunakannya untuk bermain dengan teman lainnya. Terutama untuk menentukan sesuatu yang akan dilakukan bersama teman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya