Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Trans Studio Mall Makassar

Selama penyelidikan, pihak kepolisian memastikan bahwa Trans Studio Mall Makassar akan ditutup sementara.

oleh Fauzan diperbarui 25 Apr 2023, 06:21 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2023, 00:00 WIB
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso (Liputan6.com/Fauzan)
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan turun tangan menyelidiki insiden kebakaran Trans Studio Mall Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (24/4/2023) petang. 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan bahwa Tim Laboratorium Forensik Polda Sulsel telah melakuka olah tempat kejadian perkara (TKP). Hal itu dilakukan untuk mengungkap penyebab kebakaran

"Kemudian tindak lanjut dari kepolisian ini melakukan pemeriksaan. Laboratorium forensik melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran,” kata Setyo Boedi kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (24/4/2023). 

Selain melakukan olah TKP, pihak kepolisian juga telah mengintrogasi sejumlah saksi yang melihat langsung saat api pertama kali muncul di area mal. 

"Penyebab kebakaran untuk sementara ini masih mengumpulkan barang bukti, dan pemeriksaan saksi-saksi yang melihat langsung sumber Api kemudian dipastikan oleh labfor," ucapnya. 

Boedi juga memastikan bahwa Trans Studio Mall Makassar akan ditutup untuk sementara selama proses penyelidikan berlangsung. Hal itu juga dilakukan untuk memastikan apakah mal terbesar di Kota Makassar itu sudah aman untuk kembali beroperasi. 

"Untuk sementara Mall ditutup untuk kepentingan penyelidikan kepolisian. Nanti kalau sudah dinyatakan aman baru boleh tindak lanjut pihak pengelola seperti apa," jelasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya