75 Personel Terbaik Ditlantas Polda Sulsel Ditugaskan ke KTT ASEAN 2023

Mereka ditugaskan untuk pengamanan lalu lintas dan jalur VIP di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

oleh Fauzan diperbarui 02 Mei 2023, 10:48 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 10:45 WIB
75 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel dikirim ke KTT Asean (Liputan6.com/Fauzan)
75 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel dikirim ke KTT Asean (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) mengutus 75 personel Direktorat Lalu Lintas untuk melakukan pengamanan lalu lintas pada ASEAN Summit 2023 atau KTT Asean 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 9-10 Mei 2023 Mendatang. 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso pun memimpin langsung upacara pelepasan 75 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel itu. Dia menyebutkan bahwa 75 polisi lalu lintas yang diutus merupakan personel pilihan. 

"Ditlantas Polda Sulsel kembali mendapat kepercayaan untuk mengirim personelnya dalam rangka KTT Asean di Labuan Bajo. Jadi 75 orang ini merupakan anggota pilihan Direktorat lalu lintas, Pak Dirlantas telah menyiapkan personil dan diambil dari beberapa Polres sehingga jumlahnya 75 personel," kata Setyo Boedi, Selasa (2/5/2023). 

Setyo Boedi menjelaskan bahwa 75 personel yang di kirim ke Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN itu bakal ditugaskan mengatur lalu lintas dan jalur VIP di sejumlah titik sentral di sekitar lokasi kegiatan. Mereka yang dikirim pun dipastikan adalah polisi lalu lintas yang telah berpengalaman. 

"Anggota ini bukan anggota baru, pengalaman tugas Direktorat Lalu Lintas sudah lama sehingga tugas pokok di lalu lintas tentu mereka sudah miliki," ucapnya. 

Menurut Setyo, kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri untuk Polda Sulsel. Ia pun meminta 75 personel terbaik Ditlantas Polda Sulsel itu agar menjaga amanah yang diberikan dan berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. 

"Ini merupakan kepercayaan yang harus diapresiasi, dengan kepercayaan ini merupakan kebanggan juga bagi Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel. Mudah-mudahan rekan-rekan yang mewakili anggota yang ada di Polda Sulsel bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan kita kembali mendapatkan kepercayaan ini menjadi taruhan tanggungjawab kita bahwa kita bisa menunjukan dedikasi yang baik dengan tugas pada event-event internasional seperti sekarang ini," dia memungkasi. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya