Profil Tiara Andini, Peraih 'Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop' di SCTV Music Awards 2023

Tiara Andini mendapat penghargaan Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop di ajang bergengsi SCTV Music Awards 2023.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 11 Mei 2023, 16:11 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 16:11 WIB
SCTV Music Awards 2023
Sedangkan dalam kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop diraih oleh Tiara Andini. Tiara berhasil unggul dari pesaingnya, Lyodra, Mahalini, Yura Yunita, dan Ziva Magnolya. [Instagram/tiaraandini]

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi muda Tiara Andini saat ini baru saja mendapatkan penghargaan Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop di ajang bergengsi SCTV Music Awards 2023. Acara yang berlangsung pada Selasa (09/05/2023) malam ini menjadi momen yang membahagiakan bagi Tiara dan juga para penggemarnya.

“Selamat untuk Tiara Andini berhasil membawa pulang piala dengan kategori “Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop”” tulis @sctv

Tiara juga mengunggah momen bahagianya tersebut di media sosial Instagramnya dengan caption untuk para penggemarnya. Dalam foto tersebut terlihat Tiara mengenakan dress hitam berpadu pink yang membuatnya terlihat sangat anggun.

“Thanks u guys for all your support! Aku janji bakal lebih baik dan akan memberikan banyak hal yang indah kedepannya!” tulis Tiara (@tiaraandini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Tiara Andini

Tiara Andini atau nama lengkapnya Tiara Anugrah Eka Setyo Andini merupakan penyanyi kelahiran 23 September 2001 asal Jember, Jawa Timur. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Nugraha Ediyono Deddy dan Sari Yoshida Setyoasri.

Sejak kecil Tiara memang sudah tertarik dengan musik karena ayahnya seorang penata musik dan ibunya seorang penyanyi. Ia juga sudah mengikuti les vokal sejak dibangku Sekolah Dasar.

Tidak hanya itu dahulu Tiara juga mendalami bidang pemodelan dan sejak kecil bergabung dalam Jember Fashion Carnaval. Bahkan pada tahun 2018 ia terpilih menjadi peraga busana purwarupa dari Jember Fashion Carnaval dengan tema Korea Selatan untuk penutupan Asian Games 2018.

Adapun dalam karier bernyanyinya Tiara semakin dikenal publik setelah mengikuti kontes Indonesian Idol musim 10. Ia mendapatkan titanium tiket dari salah satu juri yaitu Judika dan membawanya hingga lolos babak final di Indonesian Idol.

Sejak saat itu Tiara pun menjadi penyanyi dengan lagu-lagunya yang sering menjadi hits di Indonesia. Bahkan pada awal kariernya ia mendapatkan penghargaan “Pendatang Baru Terbaik-Terbaik” dari ajang Anugerah Musik Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya