Perpanjang Kontrak di Persis Solo, Ini Alasan Sutanto Tan

Gelandang bertahan Sutanto Tan memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Persis Solo.

oleh Dewi Divianta diperbarui 29 Mei 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 19:00 WIB
Sutanto Tan
Sutanto Tan, eks pemain PSIM Yogyakarta yang kini memperkuat Persis Solo (Dok. Persis Solo)

Liputan6.com, Solo - Sutanto Tan memutuskan untuk terus memperpanjang kontrak bersama Persis Solo. Sutanto merupakan pemain sepak bola yang sudah malang melintang di dunia sepak bola Tanah Air, dia tercatat pernah berseragam Bali United, Persija Jakarta, PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, PSM Makassar, dan beberapa klub lainnya. 

Pemain kelahiran Pekanbaru, 4 Mei 1994 itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama klub berjuluk Laskar sambernyawa hingga 12 Mei 2024 mendatang.

Saat berbincang dengan Liputan6.com, Pemain jebolan Persib Youth tersebut mengaku mendapatkan chemistry atau pengertian dari sang pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

Tidak heran selama berkostum Persis Solo Sutanto Tan mendapatkan banyak menit bermain, lantaran dirinya selalu mengikuti instruksi pelatihnya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target 5 Besar Musim Depan

"Dia (Medina) adalah pelatih yang memiliki wawasan luas. Intruksinya memberikan kontribusiyang bagus untuk pemain, dan kita sebagai pemain tinggal menerapkannya," kata Sutanto saat ditemui usai latihan di Stadion Sriwedari, Senin (29/5/2023).

Namun, dirinya mengaku tengah beradaptasi dengan pemain-pemain baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Untuk diketahui, pemain-pemain baru Laskar sambernyawa itu belum berkumpul untuk menjalani latihan bersama.

"Kita perlu adaptasi dengan pemain baru, kita sudah menjalani latihan sejak tanggal 20 Mei. Target musim depan harus lebih baik dari tahun lalu," tegas Sutanto. 

Sutanto Tan yang mengawali karier dari PS Batam itu menyebut sejak dirinya didapuk Persis Solo untuk bergabung tak hanya dalam sistem kepelatihan, ia juga merasakan ikatan dengan para suporter.

"Dukungan suporter sangat luar biasa, sayang musim kemarin kami hanya beberapa kali bisa dihadiri suporter," tutur dia.

Menurutnya, dari pelatih, pemain, klub dan juga suporternya memang harus tercipta keharmonisan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi pada musim berikutnya. 

"Hasil musim lalu lumayan ya masuk klasemen 10. Semoga musim depan targetnya bisa lebih baik (target 5 besar klasemen)," ucap dia.

Sementara itu, ia membocorkan tips bagaimana dirinya mengatasi keadaan cuaca di Kota Solo yang dalam beberapa hari terakhir sangat panas di siang hari dan cuaca dingin ketika malam hari.

"Hindari bergadang, banyak minum air putih konsumsi buah dan sayur, yang pasti istirahat cukup. Soal kebugaran kita harus disiplin dari diri sendiri," pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya