Jumat Curhat, Polda Kaltara Dengarkan Cerita Komunitas Vespa di Tanjung Selor

Jumat Curhat yang rutin digelar Polda Kaltara kali ini menyasar komunitas vespa dan sepeda motor di Tanjung Selor, Bulungan.

oleh Abdul Jalil diperbarui 31 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023, 18:00 WIB
Jumat Curhat Polda Kaltara
Jumat Curhat Polda Kaltara.

Liputan6.com, Bulungan - Seperti yang sudah-sudah, Polda Kaltara kembali menggelar Jumat Curhat dan menyapa komunitas pengendara Vespa serta sepeda motor di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Bertempat di warung kopi Labolong, Jalan Sengkawit, giat Curhat Jumat Curhat hadir Dirbinmas Polda Kaltara, Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan kali ini adalah menyapa secara langsung anggota komunitas Vespa dan sepeda motor yang ada di Tanjung Selor. Hadir pula tokoh masyarakat sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltara yang dalam hal ini diwakilkan oleh Dirbinmas Polda Kaltara karena telah menyempatkan waktu untuk sekedar minum kopi dan ngobrol santai,” kata Ketua Komunitas Vespa Tanjung Selor, Acul.

Acul juga menyampaikan pada bulan Agustus 2023 mendatang akan diadakan parade Vespa Nasional. Untuk itu mereka memohon bantuan pihak kepolisian untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Komunitas vespa juga bertanya soal kedisiplinan berlalu lintas seperti administrasi kendaraan. Acul pun banyak bertanya tentang surat-surat kendaraan yang sudah lama hilang.

Menanggapi hal tersebut, Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas rencana kegiatan yang bernilai positif.

“Karena dengan even yang berskala nasional, tentunya bisa memperkenalkan budaya daerah yang tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kaltara,” kata Eri.

Selanjutnya Dirbinmas Polda Kaltara juga mengingatkan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya. Apabila ada yang hilang maka akan dibuatkan surat kehilangan.

Jika surat-suratnya tidak ada, maka tidak bisa diterbitkan surat kehilangan, karena akan menjadi surat palsu atau fiktif.

Tokoh masyarakat Sabanar Lama, Dika, menyampaikan sering terjadinya kasus pencurian atau pembobolan rumah di jalan Sabanar lama. Untuk itu masyarakat mohon agar pihak kepolisian meningkatkan patroli di wilayah tersebut.

Menyikapi pertanyaan tersebut diatas, Dirbinmas Polda Kaltara  akan menyampaikan secara langsung kepada Bhabinkamtibmas dan tim patroli baik yang di Polda dan Polres akan ditingkatkan lagi pelaksanaan patroli diwilayah tersebut.

Kegiatan berlangsung dalam suasana yang santai, sehingga komunikasi dua arah dapat tercipta dengan baik. Komunikasi ini seolah membuat tidak ada sekat antara Polri dan masyarakat.

“Sehingga masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluh kesah serta kondisi kamtibmas di wilayah masing-masing,” ujar Eri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya