5 Fakta Menarik Konser Taylor Swift di Singapura 

Singapura menjadi satu-satunya lokasi Taylor Swift bakal konser untuk wilayah Asia Tenggara

oleh Tifani diperbarui 22 Jun 2023, 13:19 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2023, 13:15 WIB
Konser Taylor Swift akan digelar di Singapura selama tiga hari pada 2024. (Foto: Instagram @taylorswift)
Konser Taylor Swift akan digelar di Singapura selama tiga hari pada 2024. (Foto: Instagram @taylorswift)

Liputan6.com, Yogyakarta - Taylor Swift mengumumkan akan menggelar konser di Asia. Ia akan memboyong konser bertajuk "Eras Tour" ke Jepang dan Singapura.

Pengumuman ini ia sampaikan pada Selasa (20/6/2023) melalui laman Instagram pribadinya @taylorswift.

"Saya tak sabar melihat banyak dari kalian di The Eras Tour tahun depan di jadwal internasional ini!" kata Taylor Swift dalam unggahannya tersebut.

Setelah tur di Amerika Selatan hingga 26 November 2023, Taylor Swift akan memulai perjalanan The Eras Tour pada 2024 di Tokyo, Jepang, sekaligus membuka leg internasional tur tersebut.

Setelah dari Tokyo pada awal Februari 2024, Taylor akan mampir ke Australia, tepatnya Melbourne dan Sydney pada pertengahan dan akhir Februari 2024.

Setelah ke Australia, Taylor Swift akan menyapa penggemarnya di Asia Tenggara dengan konser di Singapura.

Berikut fakta-fakta menarik konser Taylor Swift di Singapura hingga cara beli tiketnya.

1. Satu-satunya di Asia Tenggara

Singapura menjadi satu-satunya lokasi Taylor Swift bakal konser untuk wilayah Asia Tenggara. Taylor pun tampaknya mengonfirmasi tak ada penambahan tanggal ataupun lokasi konser lain setelah ini.

Di Singapura, Taylor Swift akan membawa konser The Eras Tour selama tiga hari, yakni 2, 3, dan 4 Februari 2024. Dalam konser musik kali ini, ia membawa Sabrina Carpenter sebagai aksi pembuka.

Sementara itu di Asia Tenggara, Taylor Swift memiliki basis penggemar di sejumlah negara seperti Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Jakarta dan Quezon City bahkan termasuk lima kota dengan pendengar Taylor Swift bulanan tertinggi di dunia di layanan streaming Spotify.

2. Akan Konser di Singapore National Stadium

Konser Taylor Swift Singapura rencananya akan digelar di Singapore National Stadium. Stadion terbesar di Singapura tersebut mampu menampung 52 ribu penonton.

Taylor Swift sebelumnya sudah pernah konser di stadion ini, tepatnya dalam 1989 World Tour pada 2015 lalu. Stadion ini pula yang menjadi lokasi konser Coldplay di Singapura selama enam hari pada Januari 2024.

Stadion ini berkapasitas sebanyak 55.000 orang ini memberikan pemandangan tepi laut dan cakrawala Kota Singapura sekaligus. Lokasi ini memiliki atap yang dapat dibuka serta teknologi pendinginan bagi penonton untuk melengkapi iklim lembab Singapura.

Atap yang dapat dibuka juga menampilkan sistem pencahayaan dengan 20.000 LED dan dapat berfungsi sebagai layar raksasa dengan proyektor yang dapat dilihat, baik dari dalam maupun luar stadion.

 


Bintang Tamu Konser

3. Bintang Tamu Konser

Konser Taylor Swift di Singapura akan digelar dengan bintang tamu spesial yakni, Sabrina Carpenter. Sabrina dikenal sebagai seorang aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat.

Sabrina beberapa kali membintangi film serial Disney Channel sekaligus menjadi pengisi suara di serial Disney. Terkait karier musik, Sabrina pertama kali merilis single pada 2014, dan terus memproduksi lagu.

Paling baru, Sabrina merilis album Emails I Can't Send pada 2022.

4. Tiket Mulai Dijual pada Juli

Penjualan tiket konser Taylor Swift di Singapura akan tersedia di Ticketmaster Singapura atau laman www.ticketmaster.sg. Penjualan tiket akan terbagi dalam beberapa sesi, yakni presale yang ditujukan untuk pemilik kartu keluaran UOB pada 5-7 Juli 2023, serta general on-sale pada Jumat 7 Juli 2023.

5. Harga Tiket Mulai 1 jutaan

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut soal harga tiket konser Taylor Swift di Singapura. Namun diprediksi, Harga tiket terendah Taylor Swift di Singapura ini lebih mahal dibandingkan harga tiket terendah konsernya di Tokyo, yakni 8.800 yen atau setara dengan Rp932.000.

Sementara itu, fans Taylor Swift memperkirakan harga tiket di Singapore akan dijual mulai dari harga SGD108 atau Rp1,2 juta.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya