Insiden Lift Sekolah Jatuh di Bandar Lampung, 7 Meninggal Dunia 2 Luka-Luka

Sebanyak 7 orang tewas karena terjatuh dari lift Sekolah Az Zahrah Bandar Lampung, Rabu sore (5/7/2023).

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 06 Jul 2023, 07:45 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 07:45 WIB
Ilustrasi Garis Polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)
Ilustrasi lift jatuh. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

 

Liputan6.com, Bandar Lampung - Sebanyak 7 orang tewas karena lift Sekolah Az Zahrah Bandar Lampung jatuh pada Rabu sore (5/7/2023). Polresta Bandarlampung hingga saat ini masih menyelidiki kasus lift sekolah jatuh tersebut. 

"Saat ini kami masih lakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut, penyebabnya apa, sehingga terjadi kecelakaan yang menewaskan tujuh orang itu," kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra, di Bandar Lampung, Rabu malam, dikutip Antara.

Dennis mengatakan, sebenarnya ada 9 korban dalam kejadian nahas tersebut, namun dua orang lainnya selamat meski mendapat luka dan harus dirawat di rumah sakit.

"Korban semuanya tukang bangunan. Jadi sembilan orang ini menggunakan lift untuk mengangkut barang, sedangkan peruntukkan untuk memuat orang," kata dia.

Sehingga, kata dia, kemungkinan ada kelebihan muatan atau beban pada lift tersebut, yang menyebabkan terjadi kecelakaan hingga menimbulkan korban jiwa.

"Kami akan kembangkan peristiwa ini. Apakah ada unsur pidana di dalamnya nanti dalam pengembangan," katanya.

Ia pun menyebutkan saat ini para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras, dan umumnya para korban mengalami patah tulang.

Dokter Arli yang bertugas di RS Bumi Waras membenarkan bahwa dari sembilan orang yang dibawa ke rumah sakit tersebut, tujuh orang di antaranya telah meninggal dunia.

"Sembilan orang dibawa ke sini, kemudian tujuh orang d iantaranya sudah meninggal dunia. Kebanyakan korban mengalami cedera tulang belakang, dan dua masih dalam perawatan intensif," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya