Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega Klarifikasi soal Videonya Diduga Bermain Slot, Berikut Profilnya

Cinta Mega tengah menjadi sorotan publik setelah beredar videonya yang diduga bermain slot saat rapat DPRD DKI Jakarta.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 21 Jul 2023, 09:49 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023, 09:07 WIB
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega. (Foto: www.dprd-dkijakartaprov.go.id/).

Liputan6.com, Bandung - Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega, baru-baru ini membuat heboh publik setelah beredar cuplikan videonya diduga bermain slot. Pasalnya video yang beredar tersebut memperlihatkannya bermain slot di tengah-tengah rapat di DPRD DKI Jakarta.

Melansir dari Liputan6, seusai rapat tersebut ia mengatakan jika Cinta Mega tidak sedang bermain slot melainkan bermain permainan ‘Candy Crush’. Cinta Mega menjelaskan jika ia menaruhnya di meja bukan dimainkan.

“Enggak lah. Itu kan Candy Crush. Saya taruh di meja bukan dimainin. Tolong ya, kan enggak dimainin,” ujarnya.

Cinta juga menjelaskan jika dirinya bermain game sebelum rapat dimulai karena rapat tersebut terlambat dari jadwal seharusnya. Ia menjelaskan jika rapat harusnya dimulai pukul 1 dan baru dimulai pukul 3.

“Kan nunggunya lama. Bosan dari jam 1, jam setengah 3 mulai. Tolong ya jangan tambah masalah buat saya,” dia menjelaskan.

Pihaknya juga menjelaskan jika ia memiliki bukti mengenai tuduhan-tuduhan yang diberikan oleh publik. Ia juga turut mengungkapkan telah dipanggil oleh pihak partai mengenai permasalahan tersebut.

“Aku ada bukti foto-foto kok aku ngedengerin paripurna. Enggak main, kan ditaruh di meja. Soalnya ini lagi tahun politik, tolong dong ya, aku kan enggak main. Nih aku dipanggil partai. Nanti aku kasih lihat foto-fotonya ya,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Cinta Mega

Melansir dari DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega merupakan kelahiran 7 September 1963 di Jakarta. Ia aktif dalam organisasi kepartaian dan menjabat sebagai DPC PDIP di Jakarta Barat.

Saat ini, ia diketahui sebagai Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Perempuan DPP PDIP DKI Jakarta. Ia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024.

Sebelumnya, Cinta Mega pernah diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang Jakarta Timur Tahun 2018-2019. Pemeriksaannya berlangsung pada 26 April 2023 lalu dan disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Melansir dari elhkpn.kpk.go.id Cinta Mega mempunyai harta kekayan hingga Rp7,6 miliar dengan utang sekitar Rp300 juta. Sehingga, harta kekayaan yang dimilikinya menjadi Rp7,3 miliar.

Berdasarkan data tersebut harta kekayan Cinta Mega berasal dari tanah dan bangunan yang ada di Tangerang, Tangerang Selatan, hingga Jakarta Barat senilai Rp7,1 miliar. Ia juga mempunyai kendaraan berupa mobil Toyota Fortuner tahun 2021 senilai Rp 350 juta serta beberapa harta lainnya yang secara rinci dapat diperiksa di elphkn.kpk.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya