Kronologi Jungkook BTS Tak Sengaja Bocorkan Akun TikTok Pribadi, Kini Miliki 3,8 Juta Pengikut

Sontak para penggemarnya pun langsung mengunjungi akun TikTok Jungkook yang dikunci tersebut.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 02 Agu 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 10:50 WIB
Jungkook BTS
"Cuaca di negara bagian (AS) itu cukup dingin, tapi airnya cukup hangat, jadi saya baik-baik saja," ujar personel BTS itu. (Foto: Facebook/ bangtan.official)

Liputan6.com, Yogyakarta - Kejadian lucu baru saja dialami member termuda BTS, Jungkook, Selasa (1/8/2023) malam. Ia tak sengaja membocorkan akun TikTok pribadinya kepada para penggemarnya, ARMY.

Kejadian bermula saat idol bernama lengkap Jeon Jungkook ini membagikan video atau link TikTok di akun Weverse miliknya. Saat itu, ia membagikan video TikTok dari dua member boygrup Enhypen, Jungwon dan Jay, yang sedang mengikuti dance challenge 'Seven' miliknya.

Namun, ia tak mengetahui bahwa akun TikTok-nya akan muncul saat ia berbagi video. Sontak para penggemarnya pun langsung mengunjungi akun TikTok Jungkook yang dikunci tersebut.

Awalnya, Jungkook menggunakan nama Ian dengan username @ian2anean. Namun, saat sudah bocor, ia buru-buru mengganti namanya sebagai JK dengan username @letjungcook7.

Ia juga sempat mengganti foto profilnya. Sebelumnya, ia memasang gambar kartun lucu bermata tiga yang kemudian diganti dengan foto salah satu matanya dengan nuansa ungu.

Terkait nama Ian, Jungkook mengatakan bahwa Ian berasal dari salah satu karakter BT21. Ian juga merupakan salah satu nama kandidat yang akan dipakainya sebelum resmi debut di BTS dengan nama Jungkook.

"Aku malu, aku hanya menggunakannya untuk memantau saja," tulis Jungkook BTS dalam akun Weverse miliknya.

Jungkook meminta para penggemarnya untuk tidak meledeknya atas kecerobohannya kali ini. Ia juga meminta agar para penggemarnya tidak meledeknya yang menggunakan nama Ian sebagai nama di akun TikTok.

Kejadian ini pun sontak ramai hingga menjadi trending topic, termasuk di Indonesia. Hingga kini, 'IAN IAN IAN' masih menjadi trending topik dengan diikuti beberapa trending topik lainnya, seperti 'Mas Ian', 'Jeon Ian', hingga 'Bro Ian'.

Meski awalnya akun TikTok tersebut dikunci, Jungkook kemudian membuka akunnya menjadi publik. Hingga tulisan ini dibuat, Jungkook telah memiliki 3,8 juta pengikut di TikTok dari yang sebelumnya 0 pengikut.

Akun tersebut juga telah diikuti oleh akun resmi TikTok Korea. Sementara itu, Jungkook BTS hanya mengikuti 10 akun, yakni 9 akun resmi grup Kpop di bawah naungan HYBE dan akun resmi TikTok Korea.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya