Rocky Gerung Dipolisikan Usai Diduga Hina Jokowi, Gibran: Kalau Saya Santai, Tetap Semuanya Berkawan

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo merespons santai pernyataan Rocky Gerung yang dinilai menghina ayahnya.

oleh Fajar Abrori diperbarui 02 Agu 2023, 16:14 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 16:14 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan aktivis sekaligus pengamat politik Rocky Gerung. (Foto: Twitter @gibran_tweet)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke rumah aktivis sekaligus pengamat politik Rocky Gerung. (Foto: Twitter @gibran_tweet)

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi merespons santai pernyataan Rocky Gerung yang dinilai menghina ayahnya.

"Saya tidak mengikuti beritanya dan saya tidak ada tanggapan apa-apa," kata Gibran Rakabuming Raka saat dimintai tanggapannya terkait pernyataan Rocky Gerung yang dinilai menghina Presiden Jokowi di Solo, Selasa (1/8/2023).

Wali Kota Solo itu pun menganggap sebagai hal yang biasa terkait dugaan hinaan yang ditujukan kepada bapaknya. Ia menyerahkan penilaian kasar atau tidaknya ucapan yang disampaikan Rocky Gerung kepada masyarakat.

"Ya itu dia (kasar dan tidaknya) warga aja yang menilai. Kalau saya santai. Ya tetap semuanya berkawan," tuturnya.

Ia juga tidak mau berkomentar lebih jauh soal dugaan penghinaan yang diucapkan pengamat politik terhadap Presiden Jokowi itu.

Gibran sendiri mengaku belum sempat menonton video yang berisi rekaman dugaan ujaran kebencian yang disampaikan dosen filsafat dari UI.

"Saya belum lihat videonya. Nanti-nanti abis ini tak lihat," katanya.

Sebelumnya, Akademisu Rocky Gerung menjadi sorotan setelah video singkatnya yang diunggah akun sosial media Twitter @HmfaqihA pada Minggu 30 Juli 2023 menjadi viral.

Dalam cuplikan pidato, Rocky Gerung mengkritik tajam ambisi Jokowi terkait IKN. Diketahui pernyataan otu disampaikan Rocky dalam acar buruh di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya Rocky menyebut penggunaan kata 'bajingan' yang dianggap sebagai penghinaan kepada Presiden Jokowi. Pernyataan Rocky Gerung itu kemudian menjadi polemik.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya