Aksi Pramuka Indonesia Ikuti Kpop Random Play Dance Curi Perhatian

Kpop random play dance adalah challenge menari yang diikuti oleh sekelompok orang.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 12 Agu 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 23:00 WIB
Jambore Dunia 2023
Aksi pramuka Indonesia joget K-pop jadi sensasi online di tengah kontroversi Jambore Dunia 2023 Korea Selatan. (dok. tangkapan layar YouTube DGDG Studio)

Liputan6.com, Yogyakarta - Video salah satu kontingen Indonesia dalam Jambore Pramuka Dunia (2013 World Scout Jamboree) viral di media sosial. Videonya yang mengikuti Kpop random play dance dengan sangat energik itu mendapat banyak pujian.

Kpop random play dance adalah challenge menari yang diikuti oleh sekelompok orang. Para peserta nantinya harus menarikan koreografi dari bagian lagu yang sedang diputar saat itu.

Lagu yang diputar bermacam-macam itu akan dimainkan secara acak. Peserta akan berdiri di samping arena dan ketika merasa hafal dengan koreografi dari lagu yang dimainkan, maka ia akan berlari ke tengah arena untuk menari.

Inilah salah satu challenge yang dihadirkan dalam Jambore Pramuda Dunia di Korea Selatan. Adapun sosok kontingen Indonesia yang viral karena challenge tersebut bernama Elok Pesona Hayati.

Video tersebut awalnya diunggah di kanal YouTube Studio DGDG Official. Dalam video tersebut, gadis berjilbab ini mengikuti koreografi hampir semua lagu K-pop yang diputar secara acak, seperti (G)-IDLE, NewJeans, BLACKPINK, BTS, Super Junior, Aespa, PSY, dan masih banyak lagi.

Beberapa warganet kemudian memotong bagian Elok yang sedang mengikuti challenge tersebut. Video Elok pun kemudian viral di media sosial dan banyak dipuji.

Tak hanya pujian dari warganet Indonesia, aksi Elok juga mencuri perhatian warganet Korea Selatan. Mereka kagum dengan Elok yang hafal dan lihai dengan banyak tarian grup K-pop. Bahkan ada yang menyebut Elok sebagai sosok jenius.

Hingga tulisan ini dibuat, video YouTube Kpop Random Play Dance di Jambore Pramuka Dunia itu telah ditonton lebih dari 650 ribu kali dengan lebih dari 25 suka. Video tersebut juga dibanjiri komentar dari warganet berbagai dunia.

(Resla Aknaita Chak)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya