Surgaloka Kuliner di Tengah Sorakan, 7 Jajanan Ini Wajib Kamu Cobain di Stadion Kota Serang

Siapa nih yang suka jalan-jalan sambil kulineran? Ngemil makanan dan minuman sambil menikmati indahnya lampu malam kota ditemani teman atau sang pujaan.

oleh Putri Anastasia Bangalino Suryana diperbarui 18 Agu 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 16:00 WIB
7 Rekomendasi Jajanan Stadion Kota Serang
7 Rekomendasi Jajanan Stadion Kota Serang (IG/nadiamulya)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa nih yang suka jalan-jalan sambil kulineran? Ngemil makanan dan minuman sambil menikmati indahnya lampu malam kota ditemani teman atau sang pujaan.

Kalau kamu salah satunya, wajib banget buat mencoba jalan-jalan keliling Stadion Kota Serang yang berlokasi di Sumur Pecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. 

Dengan nama asli Stadion Maulana Yusuf, stadion ini menjadi salah satu tempat berbagai aktivitas warga Kota Serang. Ada banyak sekali gedung dan lapangan di dalamnya. Stadion ini banyak digunakan sebagai tempat olahraga seperti lari, basket, hingga sepak bola.

Stadion Maulana Yusuf juga sering dipakai untuk tempat latihan mobil lho! Selain aktivitas tersebut, stadion ini juga dikenal sebagai tempat rekreasi dan kulineran nih, karena ada banyak sekali pedagang yang berjualan di sepanjang jalan stadion, bahkan di setiap sisi stadion pun ada jajanan lho.

Berikut 7 rekomendasi jajanan yang harus kamu cobain di Stadion Kota Serang:

Baby Crabs

Jajanan seafood ini murah tapi mengenyangkan perut. Stadion Maulana Yusuf ternyata memiliki jajanan baby crabs lho. Bayi kepiting yang masih berukuran sangat kecil ini digoreng menggunakan tepung dan bumbu hingga menghasilkan rasa yang sangat gurih dan bertekstur krispi.

Harga yang dijual pun cukup terbilang standar hanya dengan Rp15.000 saja kamu dapat menikmati satu porsi baby crabs yang begitu banyak.

Telur Bihun Gulung

Kalau biasanya kamu makan telur gulung doang, sekarang cobain yuk pakai bihun! Dijamin makin lezat deh!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


7 Rekomendasi Jajanan Stadion Kota Serang

Sesuai dengan namanya, telur bihun gulung berbahan dasar bihun dan telur. Gulungan bihun yang digulung pada tusukan kayu kemudian digoreng dan tak lupa diberi telur yang nantinya digulung untuk menutupi bihun. Jajanan ini cocok banget dipakai saus sambalnya.

Sempol Ayam

Jajanan yang yang sempat viral di media sosial ini ternyata masih laris sebagai kulineran di Stadion Maulana Yusuf. 

Makanan tradisional yang berasal dari Indonesia, terutama dari daerah Jawa Barat ini terbuat dari daging ayam yang diolah dengan berbagai bumbu dan rempah, kemudian digoreng hingga renyah.

Alpukat Kocok

Nah, kalau kamu haus, cobain jajanan minuman yang satu ini yaitu alpukat kocok. Jajanan es buah yang segar ini dapat menjadikan hari kamu menjadi lebih manis.

Harga satu gelasnya berkisar Rp8.000 saja, harga akan semakin bertambah sesuai topping yang kamu minta. Alpukat kocok ini berbahan potongan buah alpukat dan air yang kemudian dikocok bersama es batu, kamu bisa meminta menggunakan gula dan susu kental manis sebagai tambahannya.


7 Rekomendasi Jajanan Stadion Kota Serang

Seblak

Ingin menantang diri dengan kepedasan cabai? Kamu bisa mencoba salah satu warung seblak dekat Stadion Maulana Yusuf ini. Berjalan sedikit ke belakang daerah stadion, kamu akan menemukan warung seblak yang selalu ramai dikunjungi.

Dengan harga yang mulai dari Rp7.000 saja kamu sudah dapat menikmati seblak porsi kecil yang lengkap. Pilihan level pedas pun beragam dari level 1-5. Berani mencoba?

Bakso Crispy

Jika tadi berbicara tentang kepiting, sekarang kamu harus mencoba bakso crispy yang satu ini. Tiga bakso berukuran cukup besar dalam satu tusuk ini seharga Rp2.000 saja. Biasanya kamu akan diberikan saus sambal sebagai penambah rasa kegurihan bakso crispy yang satu ini.

Bahan dari jajanan yang satu ini berupa olahan daging ayam yang dicampur oleh tepung bumbu kemudian dibalur dengan tepung yang nantinya digoreng hingga matang. Rasanya cukup gurih dan membuat kenyang perut.


7 Rekomendasi Jajanan Stadion Kota Serang

Pukis Lumer

Kue manis ini bisa menjadi obat untuk memperbaiki mood. Apalagi kalau adonannya dibuat lumer dengan meminta penjualnya memasak setengah matang. Inilah pukis lumer yang dijual berada di depan stadion. Harga satuannya sekitar Rp8.000 rupiah saja untuk kue pukis rasa originalnya dan akan bertambah sesuai dengan tambahan topping serta rasa adonan yang kamu mau.

Ada berbagai rasa pilihan mulai dari oreo, red velvet, coklat, matcha, tiramisu, nutella, keju, dan masih banyak lagi pilihan rasa. Tak butuh waktu yang lama dalam pembuatannya, kamu hanya perlu menunggu sekitar 10-15 menit saja, kue manis ini sudah bisa dicicipi.

Nah, ketujuh rekomendasi jajanan tadi wajib banget kamu cicipi apabila sedang mampir di Kota Serang nih tetapi tidak hanya jajanan itu saja yang ada di Stadion Maulana Yusuf, kamu bisa mencoba jajanan lainnya yang pastinya bikin kalap mata.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya