Viral Truk Susu Dijarah Warga di Jalur Pantura, Polisi Ungkap Fakta yang Sebenarnya

Polisi menegaskan berita viral soal warga yang mengambil susu kaleng bear brand yang berserakan di jalan bukan penjarahan.

oleh Pradesta Bagus diperbarui 25 Agu 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2023, 19:00 WIB
Inilah Faktanya Dibalik Viralnya Truk Susu Beruang Yang Kecelakaan Dijalur Pantura
Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setiawan tengah memberikan keterangan pers kepada awak media.

Liputan6.com, Indramayu - Polisi menegaskan berita viral soal warga yang mengambil susu kaleng bear brand yang berserakan di jalan bukanlah penjarahan.

Kejadian tersebut diketahui terjadi seusai truk pengangkut susu kaleng bear brand mengalami kecelakaan di Jalan Raya Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu pada Senin (21/8/2023) kemarin.

"Kabar yang katanya penjarahan itu tidak benar," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan kepada media di Mapolres Indramayu, Rabu (23/8/2023) malam.

AKP Bagus Yudo Setyawan menegaskan, dalam peristiwa ini, polisi sudah melakukan konfirmasi secara langsung dengan pihak perusahaan ekspedisi pengangkut susu beruang tersebut. Menurut pihak perusahaan, susu bear brand yang berserakan itu sebenarnya adalah barang reject atau barang yang sudah rusak.

Susu kaleng itu juga ditegaskan pihak perusahaan sudah tidak layak dijual. Pihak perusahaan bahkan menyampaikan sudah tidak lagi menggunakan susu itu dan berencana memang akan dibuang.

Lanjut AKP Bagus Yudo Setyawan kembali menegaskan, bahwa kejadian yang viral tersebut bukan bentuk penjarahan. "Setelah kami konfirmasi, memang itu diberikan kepada masyarakat," ujar dia.

Sementara, menurut Juju Juberidin, Kepala Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Indramayu, pihaknya menyayangkan sejumlah orang ya menyebarkan informasi video viral tersebut adalah penjarahan. Padahal sesungguhnya tidak benar dan warga yang mengambil susu tersebut sudah mendapat ijin dari supir dan perusahaan.

"Sungguh video yang beredar di medsos itu kurang pantas dan tidak sesuai fakta di lapangan, ini tentu meresahkan. Apalagi itu terjadi di desa kami," ungkap Juju

Juju meminta, masyarakat sebelum menyampaikan informasi di media sosial sebaiknya cek dulu faktanya agar tidak meresahkan dengan memunculkan informasi yang tidak sebenarnya.

Diketahui, kecelakaan yang dialami truk mengangkut susu kaleng tersebut merupakan laka lantas tunggal di jalur Pantura, Indramayu. Kejadian berawal, saat truk melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Di lokasi kejadian, truk hilang kendali dan menabrak median jalan karena mengantuk. Truk pun membanting setir ke kiri hingga akhirnya terguling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya