Selain The Glory, Ini 5 Drama Korea yang Dibintangi Kim Hieora

Perannya dalam drama The Glory diapresiasi para K-Netz, ia disebut sukses memerankan karakter Lee Sa Ra dengan sempurna.

oleh Tifani diperbarui 11 Sep 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 21:00 WIB
Kim Hieora. (Foto: Instagram/ hiiiii_o.o_ps)
Kim Hieora. (Foto: Instagram/ hiiiii_o.o_ps)

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Hieora menarik perhatian warganet setelah Dispatch mengunggah kabar mengenai keterlibatan pemain The Glory tersebut dengan perundungan pada Rabu (6/9/2023). Kim Hieora diduga tergabung dalam geng bully terkenal bernama "Geng Iljin".

Disebutkan, aktris Korea Selatan yang lahir pada 18 Maret 1989 ini bergabung ketika ia masih SMP di sekolah khusus wanita Sangji Girls Middle School. Dispatch juga menjelaskan jika "Geng Iljin" dikenal juga dengan nama "Big Sangji".

Terlepas dari kasus yang menimpa, Kim Hieora dikenal sebagai aktris yang berbakat. Perannya dalam drama The Glory diapresiasi para K-Netz, ia disebut sukses memerankan karakter Lee Sa Ra dengan sempurna.

Selain The Glory, berikut beberapa drakor Kim Hieora.

1. Beyond Evil (2021)

Beyond Evil merupakan drakor bergenre thriller psikologi tentang dua detektif yang tak ragu melanggar peraturan untuk menangkap pembunuh berantai. Di drakor ini, Kim Hieora berperan sebagai Bang Ju-Seon, pemeran pendukung yang muncul di episode 1.

Beyond Evil dinobatkan menjadi drama terbaik dalam BaekSang Arts Awards 2021. Tak hanya itu, Shin Ha-kyun serta Kim Soo-jin juga berhasil membawa pulang piala Aktor Terbaik dan Naskah Terbaik dalam ajang penghargaan tersebut.

2. Bad and Crazy (2021)

Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif polisi yang berkompeten, namun materialistis. Ia harus bekerja sama dengan seorang pria misterius dalam memecahkan berbagai kasus kriminal.

Dalam drama Bad and Crazy, Kim Hieora berperan sebagai Boss Young, pemimpin geng narkoba yang harus dihadapi oleh dua karakter utama, Soo Yeol (Lee Doong-wook) dan K (Wi Ha-Joon). Kim Hieora berhasil memerankan karakter antagonis dalam drakor ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Extraordinary Attorney Woo (2022)

3. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Extraordinary Attorney Woo berfokus pada kisah Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara cerdas yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Lantaran penyakitnya itu, ia sering diremehkan oleh banyak pihak.

Namun berkat kecerdasannya menjadikan Young-woo sebagai salah satu pengacara terbaik di firma hukum Korea. Di drama ini, Kim Hieora muncul pada episode 6 sebagai sebagai Gye Hyang-shim, pembelot dari Korea Utara yang menjadi klien firma Hanbada.

4. Bad Prosecutor (2022)

Drama ini mengisahkan seorang jaksa bernama Jin Jung (D.O. EXO) yang suka membuat onar di Kantor Distrik Pusat dengan tujuan menegakkan keadilan. Dalam serial drama ini Kim Hieora berperan sebagai Tat Hyung Wook sekertaris pribadi vilain Seo Hyun Gyu.

Kim Hieora membuktikan kemampuannya dalam berakting dengan memerankan peran pendukung yang kuat dalam drama ini.

5. The Uncanny Counter 2: Counterpunch (2023)

The Uncanny Counter musim kedua ini melanjutkan kisah para Counter dalam menghadapi roh jahat yang lebih kuat dan brutal. Mereka tak hanya membunuh, tapi juga bisa menyerap kekuatan Counter sehingga makin sulit dilawan.

Dalam drakor ini, Kim Hieora berperan sebagai Gelly Choi, musuh para Counter sekaligus tangan kanan Hwang Pil-gwang (Kang Ki-young). Gelly mendapat kekuatan melihat masa lalu bahkan menghilangkan ingatan manusia setelah menyerap kekuatan Counter Tiongkok.

Selain itu, Gelly dikenal kuat dan cepat sampai-sampai membuat para Counter kewalahan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya