Perjalanan Karier Kwon Yuri SNSD Pemain Drama Korea Ice Cold

Yuri resmi bergabung dengan SM Entertainment (SME) saat ia berusia 11 tahun setelah mencapai final kontes SM Youth Best Dancer pada tahun 2001

oleh Panji Prayitno diperbarui 04 Okt 2023, 16:43 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2023, 16:43 WIB
Perjalanan Karier Kwon Yuri SNSD Pemain Drama Korea Ice Cold
Yuri `Girls Generation`

Liputan6.com, Jakarta - Kwon Yuri merupakan wanita kelahiran Guyang, Georgia pada tanggal 5 Desember 1989. Ia memulai karirnya sebagai artis dengan mengikuti audisi yang dilakukan oleh SM Entertainment.

Yuri resmi bergabung dengan SM Entertainment (SME) Korea Selatan saat ia berusia 11 tahun setelah mencapai final kontes SM Youth Best Dancer pada tahun 2001. Sebelumnya, ia juga melalui masa pelatihan selama 5 tahun 11 bulan.

Pada bulan Agustus 2007, mereka memulai debutnya dengan anggota grup lainnya Tiffany, Seohyun, Sooyoung, dan Jessica. Tak hanya terkenal di Korea, SNSD juga terkenal hingga mancanegara, menjadi girl group pertama yang masuk ke pasar Amerika.

Yuri resmi debut sebagai anggota Girls Generation pada 5 Agustus 2007. Berkat kemampuan menarinya, pemain berusia 33 tahun itu dinobatkan sebagai penari utama grup.

Setelah perilisan Gee, single yang menampilkan dia dan delapan anggota Girls Generation sebagai boneka, mencapai nomor satu di beberapa tangga lagu. Seperti Cyworld, SBS Inkigayo dan KBS Music Bank, popularitas Girls Generation mulai meroket.

Yuri memulai debutnya di dunia akting dengan peran kecil dalam serial televisi Unstoppable Marriage, film Attack on the Pin-Up Boys (2007). Peran akting resmi pertamanya adalah dalam serial drama Fashion King (2012) bersama Yoo Ah In.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lirik

Meskipun ini adalah peran pertamanya, karya tersebut membantu Yuri mendapatkan perhatian publik Korea sebagai seorang aktris. Setelah itu, Yuri berperan sebagai pemeran utama wanita dalam film No Breathing (2013) yang disutradarai oleh Jo Yong Sun.

Dalam film ini, ia bermain bersama Lee Jong Suk dan Seo In Guk. Yuri memberikan kontribusi pertamanya sebagai penulis lagu untuk mini album ketiga Girls Generation, Hoot, di mana dia menulis lirik untuk lagu Mistake.

Pada bulan September, ia tampil dalam lagu Like A Soap, termasuk dalam album studio Korea keenam TVXQ, Catch Me.

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya