Relawan Cilacap Nilai Ganjar-Mahfud Md Pasangan Ideal

Ganjar Pranowo yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki rekam jejak yang bagus dan terbukti berhasil memimpin Jateng dengan baik selama 2 periode

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 22 Okt 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2023, 21:00 WIB
Relawan pendukung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mulai memenuhi lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, jelang pendaftaran ke KPU (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Relawan pendukung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mulai memenuhi lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, jelang pendaftaran ke KPU (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Cilacap - Sukarelawan yang tergabung dalam Oemah Relawan Ganjar Pranowo Sentul Water Park and Hall (Organ SWP) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menilai bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo-Mahfud Md. sebagai pasangan ideal.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud merupakan pasangan yang ideal karena perpaduan antara kaum nasionalis dan agamis sehingga sangat pas untuk memimpin bangsa ini," kata Ketua Organ SWP Kabupaten Cilacap Dwi Heru Sucipto usai mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud di Cilacap, Minggu.

Menurut dia, Ganjar Pranowo yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki rekam jejak yang bagus dan terbukti berhasil memimpin Jateng dengan baik selama 2 periode.

Selain itu, kata dia, Ganjar Pranowo juga merupakan sosok yang sangat tegas dan jujur.

"Beliau tidak pernah tersandung kasus korupsi. Artinya bagi kami itu merupakan modal utama, terlebih lagi didukung oleh Bapak Mahfud Md., seorang pakar hukum yang bersih dan cerdas," ungkapnya, dikutip Antara.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah menentukan sikap dan tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud serta siap memenangkan pasangan tersebut pada Pilpres 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Deklarasi Sukarelawan

Pawai Nusantara Pendukung Ganjar - Mahfud
Ratusan simpatisan dan relawan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD memadati Gedung KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Para relawan dan simpatisan menggelar Pawai Nusantara mengiringi kedatangan Ganjar dan Mahfud untuk mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut dia, dukungan tersebut diwujudkan melalui deklarasi yang dihadiri oleh 250 orang sukarelawan dari berbagai relawan Ganjar Pranowo di Kabupaten Cilacap.

"Ini relawan yang sudah terdaftar, dan yang belum masuk masih banyak. Kami terus berupaya mengembangkan jumlah anggota relawan hingga tingkat desa," jelasnya.

Menurut dia, jumlah sukarelawan tidak menutup kemungkinan akan bertambah karena perekrutan masih terus berlangsung.

Dengan terus bertambahnya jumlah sukarelawan yang bergabung, dia berharap kekuatan untuk mendukung Ganjar sebagai presiden makin besar.

Dengan demikian, kata dia, target perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud di Cilacap yang sebesar 85 persen dapat terwujud.

"Mudah-mudahan apabila terpilih nanti bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. Targetnya, 85 persen Ganjar-Mahfud menang di Kabupaten Cilacap," tegas Heru.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya