Simak Penilaian Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Terhadap Gibran

Gibran Rakabuming Raka dipilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden mendampingi dirinya.

oleh Felek Wahyu diperbarui 23 Okt 2023, 10:33 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 10:33 WIB
Henry Indraguna
Henry Indraguna. Foto: liputan6.com/felek wahyu 

Liputan6.com, Semarang - Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Dr Henry Indraguna merespon positif Partai Golkar yang telah mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon pendamping atau bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Henry Indraguna menilai Gibran adalah representasi anak muda yang berprestasi, bertanggung jawab dan akan mampu membawa Indonesia menuju negara maju dengan segala ide dan gagasan segar khas anak muda.

“Gibran bisa menjadi contoh dari orang Solo yang tidak banyak bicara tapi konkret dalam menuntaskan program kerja. Semua itu bisa dibuktikan dengan rekam jejaknya selama memimpin Solo sebagai Wai Kota,” kata Henry.

Jika Gibran masuk Golkar melalui Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), menurut Henry sangat selaras dengan semangat AMPI yang konsisten mengusung perubahan.

“Cocok kan, anak muda memang simbolnya perubahan. Tentunya, Gibran akan bisa menjadi representasi AMPI yang mengusung perubahan. Apalagi, Ketua Umum Airlangga selama ini sangat membuka diri dengan sosok-sosok muda. Golkar merupakan partai yang senantiasa menyelaraskan diri dengan perkembangan zaman dan mampu menjawab tantangan menuju kemajuan,” katanya.

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini menyatakan kehadiran Gibran sebagai elemen anak muda, seperti yang diharapkan oleh mayoritas pemilih, akan mampu mendukung Prabowo Subianto untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Golkar sendiri memiliki basis massa yang kuat, mulai dari perkotaan hingga pedesaan. Kolaborasi Prabowo dan Gibran, yang didukung oleh Golkar akan memperbesar peluang kemenangan," katanya.

Henry menyebut Gibran dapat diukur kepantasannya dengan melihat berbagai penghargaan dan inovasi yang sudah dilakukan selama menjadi Wali Kota Solo.

Selama memimpin, Gibran mendapat Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, yang menjadi penanda komitmen Pemkot Solo dalam pelayan kesehatan masyarakat yang luas dan berkualitas. Juga penghargaan Digital Government Award dari KemenPAN-RB, peringkat ke- 3 penghargaan kinerja terbaik tingkat kota dari Kemendagri, dan tercapainya laporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Gibran juga berhasil menghadirkan pengelolaan sampah dengan teknologi yang modern melalui inovasi terdepan dengan mengubahnya menjadi energi listrik yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat Solo.

Majunya Gibran sebagai calon orang nomor dua negeri ini, lanjut Henry, juga akan menjadi sumber inspirasi para generasi muda untuk tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang seperti Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya