Sederet Prestasi JO1, Grup Idol Jebolan Pencarian Bakat Jepang yang Gelar Konser di Jakarta Hari Ini

JO1 debut pada 4 Maret 2020 dengan single Protostar yang memuncaki Oricon Singles Chart.

oleh Tifani diperbarui 01 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2023, 11:46 WIB
6 Potret Pratama Arhan Bareng JO1 Boyband Asal Jepang, Diajak Olahraga dan Dance
Potret Pratama Arhan bareng JO1 boyband asal Jepang. (Sumber: Instagram/official_jo1)

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup idol JO1 akan menggelar konser pertama mereka di Indonesia. Konser bertajuk 2023 JO1 1st Asia Tour 'Beyond The Dark' Limited Edition ini akan digelar pada hari ini (1/11/2023) di Ciputra Artpreneur Theater.

Bahkan, konser para idol jebolan ajang pencarian bakat di Jepang ini terjual habis atau sold out. Kabar ludesnya tiket konser 2023 JO1 1st Asia Tour 'Beyond The Dark' Limited Edition diumumkan langsung oleh akun resmi JO1 di media soaial X.

Lewat video yang diunggah ke akun X para member JO1 mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan ingin segera bertemu para JAM (penggemar JO1) lewat tur konser tersebut. JO1 merupakan jebolan ajang pencarian bakat Produce 101 2019.

Produce 101 merupakan ajang survival asal Korea Selatan yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah grup idola yang dipilih oleh penonton melalui sistem voting. Musim pertama Produce 101 Japan berakhir dengan dibentuknya boy grup beranggotakan 11 orang dengan nama JO1.

Ke-11 anggota JO1 adalah Mamehara Issei, Kawanishi Takumi, Kawashiri Ren, Tsurubo Shion, Ohira Shosei, Kinjo Sukai, Shiroiwa Ruki, Sato Keigo, Kimata Syoya, Kono Junki, dan Yonashiro Sho. JO1 debut pada 4 Maret 2020 dengan single Protostar yang memuncaki Oricon Singles Chart.

Bahkan lagu perdana mereka berhasil mendapatkan sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of Japan. Debut mereka pun juga terbilang sukses, Protostar berhasil terjual sebanyak 320.000 kopi di minggu pertama perilisan.

Selain itu, title track mereka yang berjudul Infinity juga berhasil menempati posisi nomor satu Billboard Japan Hot 100. Lagu debut mereka pertama kali disiarkan pada 5 Februari 2020 di stasiun radio STEP ONE: J-Wave.

JO1 juga melakukan live performance pertama di acara NTV Morning Show Sukkiri. Selain itu, mereka berhasil menyabet dua penghargaan pada tahun pertama mereka debut.

Penghargaan pertama adalah kategori Rising Star Award pada MTV Video Music Awards Japan dan yang kedua adalah New Asian Artist Group pada ajang Mnet Asian Music Award.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya