Pesan Tegas untuk Pak Bhabin di Pemalang Jelang Pemilu 2024

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengingatkan Bhabinkamtibmas alias Pak Bhabin agar menjaga netralitas pada Pemilu 2024

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Nov 2023, 10:45 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 21:17 WIB
Kapolres Pemalang peringatakan agar Bhabinkamtibmas netral jelang Pemilu 2024. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)
Kapolres Pemalang peringatakan agar Bhabinkamtibmas netral jelang Pemilu 2024. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)

Liputan6.com, Pemalang - Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengingatkan Bhabinkamtibmas alias Pak Bhabin agar menjaga netralitas pada Pemilu 2024, ketika memberikan pengarahan di Aula Bhayangkara Mapolres Pemalang, Jumat (17/11/2023).

Menurut dia, Bhabinkamtibmas wajib menjaga netralitas Polri, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di desa atau kelurahan tempatnya bertugas.

“Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat mengantisipasi dan melakukan upaya deteksi dini, agar benar-benar mengetahui situasi kamtibmas di wilayah tugasnya,” kata Kapolres Pemalang.

Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas harus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas, demi kelancaran seluruh tahapan Pemilu 2024,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yovan menegaskan kepada para Bhabinkamtibmas yang memiliki hubungan keluarga dengan bakal calon atau caleg tertentu, untuk tetap bersikap netral.

“Mohon laksanakan tugas Bhabinkamtibmas dengan baik, dengan tetap menjaga marwah Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum,” kata Kapolres Pemalang.

Mengakhiri arahannya, Kapolres Pemalang memberikan apresiasi atas dedikasi yang sudah dilakukan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya.

“Mohon terus pertahankan dedikasi itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pemalang,” ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya