5 Tips Maksimalkan Konten Live Stream di SnackVideo, Efektif Majukan UMKM

Banyak pelaku UMKM telah beralih ke platform media sosial, dan salah satu yang paling diminati saat ini adalah SnackVideo.

oleh Novia Harlina diperbarui 24 Nov 2023, 17:34 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2023, 12:47 WIB
Kampanye #TahunIniPulang dari SnackVideo
Kampanye #TahunIniPulang dari SnackVideo

Liputan6.com, Jakarta - Dalam era modern ini, perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar dalam cara kita berinteraksi, terutama dalam dunia bisnis. Penggunaan media sosial sebagai alat promosi menjadi hal yang umum di kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Untuk meningkatkan brand awareness, banyak pelaku UMKM telah beralih ke platform media sosial, dan salah satu yang paling diminati saat ini adalah SnackVideo, platform video pendek terbesar di Indonesia.

Head of Marketing SnackVideo Indonesia, Dina Bhirawa mengatakan SnackVideo memiliki 43 juta pengguna aktif di seluruh Indonesia, SnackVideo memberikan dukungan khusus kepada UMKM untuk mengoptimalkan promosi bisnis melalui konten video pendek.

"Konten video pendek yang kreatif dapat menjadi alat promosi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk," ujarnya.

Salah satu strategi paling populer yang digunakan oleh pelaku UMKM di SnackVideo adalah live streaming. Fitur ini tidak hanya meningkatkan kunjungan konsumen secara online, tetapi juga memungkinkan pelaku bisnis membangun komunikasi langsung dengan konsumen melalui fitur live chat.

Dina menyebut bahwa live streaming dapat menjadi alat yang sangat efektif dalam memperkenalkan produk dan membangun komunikasi dengan konsumen, bahkan mendorong terjadinya penjualan.

 

 

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan konten live streaming di SnackVideo:

1. Tentukan Jenis Konten

Pilih jenis konten yang sesuai dengan tujuan live streaming Anda, seperti chit chat, langkah-langkah penggunaan produk, games & challenge, mukbang, menari, atau bernyanyi. Sertakan informasi pembelian produk jika live streaming untuk tujuan promosi.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Sesuaikan jadwal live streaming dengan demografi target pengguna. Berikan informasi jadwal dan host sebelumnya agar pengguna tidak melewatkan acara.

3. Pemilihan Host yang Tepat

Pilih host dengan penampilan menarik, berpakaian sopan, dan bersikap ramah. Hindari penampilan yang terlalu seksi atau vulgar.

4. Interaksi dengan Penonton

Berikan salam dan sapa kepada penonton, lakukan interaksi dengan membaca dan merespons komentar. Jangan lupa mengucapkan terima kasih jika ada penonton yang memberikan gift.

5. Persiapkan Setting dan Perlengkapan

Lakukan live streaming di ruangan yang tenang, pastikan perlengkapan berfungsi dengan baik, dan atur pencahayaan agar terlihat jelas tanpa memenuhi layar ponsel.

Salah satu contoh kesuksesan promosi melalui SnackVideo adalah PT. Mengantar Karya Bangsa, perusahaan jasa transportasi dan logistik.

"Penggunaan video pendek di SnackVideo membantu bisnis saya tumbuh secara signifikan," jelasnya.

Dengan tren digitalisasi bisnis yang terus berkembang, pelaku UMKM perlu memahami cara melaksanakan live streaming dengan benar. SnackVideo berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan UMKM di Indonesia dengan berbagi tips dan trik untuk mengembangkan konten di platform mereka.

Dengan implementasi yang tepat, live streaming di SnackVideo dapat menjadi alat yang efektif dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya