Menpora Dito: Para Pembalap Puas dengan Layanan Aquabike Jetski 2023 di Danau Toba

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, seluruh pembalap atau rider yang berlaga di Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba merasa puas.

oleh Reza Efendi diperbarui 26 Nov 2023, 08:52 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2023, 08:52 WIB
Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba
Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba

Liputan6.com, Balige Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, seluruh pembalap atau rider yang berlaga di Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba merasa puas.

Mereka merasa puas dengan layanan dan keramahan panitia, khususnya dari segi asistensi teknik atau technical assistance, demikian disampaikan Menpora Dito di Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada Sabtu, 25 November 2023.

"Saya mendapat laporan, layanan dalam Aquabike Jetski World Championship, sangat amat memuaskan bagi seluruh rider. Karena itu yang paling penting," kata Dito.

Dikatakan Dito Ariotedjo, antusiasme masyarakat terhadap event itu juga cukup tinggi, yang terlihat dari jumlah pengunjung pada saat pertandingan maupun pada Pesta Rakyat di 4 kabupaten venue pertandingan yang telah menembus 100 ribu orang.

Dito mengapresiasi seluruh panitia penyelenggara, termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten yang menjadi lokasi laga jetski kelas dunia itu.

"Kami harus apresiasi seluruh panitia penyelenggara, Injourney, Pemprov Sumut, seluruh bupati yang daerahnya terlewati event Aquabike, karena saya rasa hospitality dan dari segi technical assistance untuk penyelenggaraan perlombaannya," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertama Kali di Indonesia

Aquabike Jetski World Championship 2023
Konferensi pers di Balige, Kabupaten Toba, Sabtu, 25 November 2023

Disebutkan Menpora Dito, adanya Aquabike series yang pertama kali digelar di Indonesia akan membuka ruang kesempatan atlet-atlet jetski nasional untuk bertanding di laga internasional.

Selain itu, event Aquabike Jetski dinilai bisa membangun paradigma baru terhadap acuan olahraga di Indonesia, dari Amerika Serikat ke Eropa.

"Selama ini kita berkiblat di pertandingan Amerika Serikat, dengan adanya Aquabike series ini kita memiliki kanalisasi untuk pengembangan atlet lokal kita di dunia," tutur dia.

Dito juga memberikan apresiasi kepada H2O Racing, perusahaan penyelenggara Aquabike Jetski World Championship 2023, atas komitmennya membangun pusat pelatihan (training center) jetski di Indonesia.

Terlebih Indonesia memilihi potensi alam yang terdiri atas lebih dari 17 ribu pulau, banyak danau besar, dan atlet muda Aquabike untuk dilatih agar bisa berlaga di Tingkat internasional.

"Kita dari Kemenpora pasti akan terus dukung dan men-support karena sejak awal kami sampaikan salah satu dampak perhelatan Aquabike ini salah satunya meningkatnya dari segi industri olaraga air, khususnya jetski Aquabike di Indonesia dan pembinaan atlet kedepan," pungkas Menpora Dito.


Aquabike Jetski World Championship 2023

Aquabike Jetski World Championship di Danau TobaAquabike Jetski World Championship di Danau Toba menyedot sekitar tujuh puluh ribuan pengunjung
Aquabike Jetski World Championship di Danau TobaAquabike Jetski World Championship di Danau Toba menyedot sekitar tujuh puluh ribuan pengunjung (dok: InJourney)

Danau Toba saat ini tengah menjalani perannya sebagai tuan rumah gelaran internasional Aquabike Jetski World Championship 2023. Event itu digelar di 4 kabupaten sekaligus yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22-26 November 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya