Capres Prabowo Subianto Konsisten dengan Gimmick Joget Gemoy di Semarang

Calon Presiden Prabowo Subianto hadir dalam peringatan HUT Partai Solidaritas Indonesia di stadion Jatidiri Semarang. Seperti biasanya, ia mengajak massa berjoget gemoy.

oleh Tim Regional diperbarui 09 Des 2023, 21:49 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023, 21:49 WIB
Psi
Massa yang datang di stadion Jatidiri Semarang untuk mengikuti HUT PSI yang dihadiri calon presiden Prabowo Subianto. Foto: liputan6.com/edhie prayitno ige 

Liputan6.com, Semarang - Prabowo Subianto hadir dan berpidato di HUT PSI ke-9 di Stadion Jatidiri Kota Semarang. Di akhir pidato dia juga mengajak hadirin untuk joget gemoy. 

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung pihak yang mengejek dirinya karena berjoget. Sebagai perlawanan dia kemudian mengajak massa yang hadir untuk berjoget bersama. 

"Biar kalau aku joget, biar capek yang ngejeknya gitu lho," kata Prabowo saat mengajak Joget Gemoy, Sabtu (9/12/2023). 

Di panggung tersebut terlihat Ketum PSI, Kaesang Pangarep, Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Giring, dan lainnya. Mereka juga ikut berjoget bersama. Setelah berjoget, Prabowo kemudian mengenakan jaket PSI yang dibawakan oleh Grace.

Sementara itu Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep membeberkan sembilan program kerja. Ia menyebut sebagai  "jalan ninja"-nya.

"Hari ini genap 73 hari jadi ketua umum. Pada tanya kenapa pilih PSI? Karena saya cinta PSI. Cinta itu gerakan hati, enggak melulu bisa dijelaskan," kata Kaesang.

Ia kemudian menyampaikan harapannya agar PSI memiliki fraksi baik di legislatif tingkat nasional maupun daerah. Kemudian dia juga ingin meyakinkan untuk Presiden dan Wakil Presiden bisa meneruskan program kerja Presiden Joko Widodo. 

Program kerja meliputi pengesahan RUU perampasan aset, kedua memastikan umat beragama dalam beribadah, kemudian pendidikan berkualitas termasuk guru. 

"Ini adalah jalan ninja kita. Kita sejahtera kan semua guru Indonesia," ujarnya. 

Program berikutnya adalah BPJS gratis. Dan yang kelima soal menjaga lingkungan dengan percepatan kebijakan transisi teknologi terbarukan. Keenam, kesetaraan akses internet di seluruh Indonesia, berikutnya mengembangkan olahraga, musik, dan film. Selanjutnya, mendorong ketahanan pangan. 

"Terakhir berkomitmen melanjutkan dan menyempurnakan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia Emas 2045. Sudah saatnya ide Indonesia centris ala pak Jokowi kita lanjutkan," katanya.

Sebagai catatan, istilah "jalan ninja" populer dibawakan tokoh Anime Jepang yaitu Naruto. Karakter Naruto kukuh memperjuangkan cita-citanya. Anak-anak muda cukup banyak menggunakan kutipan tersebut untuk menegaskan tekadnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya